Kecamatan Sawangan Berikan Pelatihan Kesehatan Mental Kepada 12 IRT Pasir Putih

DepokNews – Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan memberikan pelatihan kesehatan mental kepada 12 Ibu Rumah Tangga (IRT). Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah tindak kekerasan pada anak.

Lurah Pasir Putih, Cucu Suhardi mengatakan, pihaknya menghadirkan dua narasumber pada kegiatan tersebut. Yaitu Eko Hadiati dari Forum Layak Anak dan Indira Titi dari Puspaga Harmoni Depok.

“Kegiatan dilakukan di aula kantor kelurahan Pasir Putih pada Kamis (09/06) kemarin, para peserta pelatihan berasal dari warga dan kader PKK,” katanya,  Jumat (10/06/22).

Dirinya mengatakan, dalam pelatihan tersebut para peserta diberikan berbagai materi. Salah satunya tentang pentingnya menjaga kesehatan mental orang tua, karena  hal tersebut juga dapat mempengaruhi mental anak.

“Kalau mental orang tuanya baik juga, akan memberikan efek bagi anaknya di masa mendatang,” tuturnya.

Dirinya melanjutkan, bagi warga yang membutuhkan bantuan bisa menghubungi kelurahan ataupun Puspaga Harmoni. Di sana sudah disediakan sarana dan fasilitas untuk mengatasi masalah yang dimiliki serta tempat untuk saling belajar dan bertukar informasi.

“Semoga kita semua bisa sama-sama belajar tentang pentingnya kesehatan mental, dan juga masyarakat bisa paham kesehatan mental terhadap anak itu sangat penting, terutama untuk generasi muda,” tutupnya. 

Sumber : depok.go.id