Dinkes Kota Depok Kunjungi Anak Penderita Hidrosefalus di Bedahan

Depoknews- Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok Sidik Mulyono beserta Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Novarita, mengunjungi SA (9) anak penderita Hidrosefalus di Kelurahan Sawangan, Kecamatan Sawangan belum lama ini

Kunjungan ini turut dihadiri oleh Lurah Bedahan, Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Pengasinan dan Tim Health Care (HC) Barisan Bangun Negeri (BBN) dan Rumah Sehat (Ruhat)165.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok Sidik Mulyono, mengatakan Tim HCBBN dan Ruhat 165 ingin berpartisipasi membantu pemerintah dalam menangani kasus Hidrosefalus di Kota Depok.

“Ini merupakan bentuk kontribusi nyata dari masyarakat, dan tentunya kita (Pemkot) sangat mendukung upaya yang mereka lakukan. Bentuk kolaborasi ini adalah implementasi dari penyertaan dan pemberdayaan masyarakat dibidang kesehatan, yang perlu untuk terus dikembangkan dimasa mendatang menuju Depok Kota Sehat,” ujarnya.

HCCBN menawarkan bantuan berupa akomodasi bagi pasien jika ingin berobat ke rumah sakit pusat di Jakarta. Sedangkan bagi keluarga yang menemani pasien berobat akan diberikan rumah singgah.

Selain itu, pihak Ruhat 165 akan memberikan terapi di rumah untuk menyempurnakan terapi yang sebelumnya sudah dilakukan oleh keluarga pasien di rumah sakit rujukan.

Senada dengan Sidik, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Novarita, mengatakan kunjungan ke pasien penderita Hidrosefalus ini selain untuk berempati juga guna mengetahui permasalahan yang dihadapi oleh keluarga. Dinkes membantu mencarikan solusi alternatif.