27 Kelurahan di Depok Catat Nol Kasus Positif Covid-19

DepokNews –  Sebanyak 27 Kelurahan di Kota Depok mencatatkan nol kasus konfirmasi aktif Covid-19. Hal tersebut berdasarkan data distribusi kasus konfirmasi aktif Covid-19 di Kota Depok per 27 Oktober 2021 yang dirilis Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Depok.

Puluhan kelurahan tersebut di antaranya, Abadijaya, Cilangkap, Depok, Grogol, Kukusan, Limo, Mampang, Depok Jaya, Tirtajaya, Cimpaeun, Beji Timur, Gandul dan Jatimulya. Kemudian Pondok Jaya, Kemiri Muka, Curug, Rangkapan Jaya Baru, Serua, Cisalak Pasar, Pondok Cina, Krukut, Bojongsari Baru, Cisalak, Pangkalanjati, Cipayung Jaya, Tapos serta Leuwinanggung.

Selain itu, terdapat juga sejumlah kelurahan dengan hanya satu kasus konfirmasi aktif Covid-19. Antara lain, Sukatani, Baktijaya, Pancoran Mas, Kalibaru, Sukmajaya, Pondok Petir, Kalimulya, Meruyung, Cinere, Rangkapan Jaya, Cipayung, Cinangka, Sawangan Baru dan Kedaung.

Dalam upaya menekan seluruh kasus Covid-19, Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok terus mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan (protkes) 6M. Yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, menjaga jarak aman saat beraktivitas di luar rumah, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, dan menghindari makan bersama.

Selain itu, masyarakat juga diminta menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Dengan menjaga pola makan, berolahraga dan istirahat yang cukup. 

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok per 23 Oktober 2021, terdapat  23 kelurahan yang nihil kasus aktif Covid-19. Kini per 27 Oktober 2021, jumlah kelurahan di Kota Depok itu pun bertambah menjadi 27 kelurahan dengan nol kasus konfirmasi aktif Covid-19.

Sumber : depok.go.id