400 Peserta WUB Ikuti Pelatihan Kemasan Produk Selama 10 Hari

DepokNews–Ratusan peserta Wirausaha Baru (WUB) Tahun 2022 terus dibina untuk naik kelas. Terbaru, mereka diberikan pelatihan terkait ilmu membuat kemasan produk oleh Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok.

Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Usaha Mikro DKUM Depok, Iskandar Zulkarnain mengatakan, pelatihan ini merupakan kegiatan lanjutan pada program WUB, sebelumnya peserta telah mengikuti pelatihan digital marketing dan manajemen bisnis. Tujuan dari pelatihan ini untuk membuat produk yang dimiliki menjadi menarik, melindungi produk, sebagai identitas dan menyajikan informasi yang dibutuhkan seputar isi dari produk tersebut.

“Jadi warga tidak ragu untuk membeli karena produk yang kita miliki sudah terjamin karena memiliki kemasaan yang baik,” ujarnya kepada berita.depok.go.id, Rabu (16/11/22).

Dikatakannya, peserta akan dibekali tujuh materi oleh narasumber yang dihadirkan. Di antaranya, materi tentang brand arsitekur, brand positioning, desain kemasan, packaging is salesman, praktik design menggunakan aplikasi canva, membuat kemasan produk dan perlindungan hukum terhadap produk yang dimiliki.

“Pelatihan diikuti oleh 400 peserta dari 11 kecamatan. Berlangsung selama 10 hari, mulai 15 hingga 24 November di Wisma Hijau,” jelasnya.

Dirinya pun berharap melalui pelatihan ini para peserta bisa meningkatkan nilai produk yang dimiliki, sehingga bisa menarik minat masyarakat untuk membeli.

“InsyaAllah jika kemasannya sudah bagus dan menarik, produk yang kita miliki bisa dipasarkan dimana saja, termasuk toko modern,” tutupnya.
sumber: https://berita.depok.go.id/400-peserta-wub-ikuti-pelatihan-kemasan-produk-selama-10-hari

https://berita.depok.go.id/400-peserta-wub-ikuti-pelatihan-kemasan-produk-selama-10-hari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *