80 Ribu Warga Sudah Divaksin, Hasil Sinergitas Polres Depok dan Kodim 0508

DepokNews- Sinergi Polres Metro Depok dan Kodim 0508/Depok dalam program vaksinasi di Depok sangat membantu pencapaian target 1,6 juta warga yang menjadi sasaran. Sejak awal dibuka, sentra vaksin Polrestro Depok dan Kodim 0508/Depok sudah mencapai sasaran sekitar 80ribu warga.

“Sentra vaksin dari Polres sendiri saat ini sudah menyasar hingga 40 ribu lebih warga. Sedangkan dari Kodim 0508/Depok juga lebih dari 39ribu. Total sekitar 40 ribu warga yang sudah divaksin dengan sentra yang digelar Polres dan Kodim,” kata Kapolrestro Depok, Kombes Pol Imran Edwin Siregar didampingi Dandim 0508/Depok Kolonel (Inf) Agus Isrok Mikraj saat meninjau sentra vaksin di kawasan Pancoran Mas, Depok, Rabu (28/7/2021).


Setiap hari, kata dia, sentra vaksin Polres Depok sendiri menyasar lebih dari 1.000 warga. Selain itu diberikan juga bantuan berupa paket sembako pada warga tidak mampu yang selesai menjalani vaksinasi. “Sehari kita memvaksin lebih dari 1.000 warga. Untuk stok vaksin masih tersedia di sentra vaksin,” tegasnya.


Dengan ketersediaan vaksin di tiap sentra diharapkan mampu memberikan layanan pada warga yang ingin vaksin. Sejauh ini, antusias warga sangat tinggi dalam program vaksinasi yang digelar pihaknya. Jenis vaksinnya adalah Sinovac. “Antusias warga sangat tinggi. Kita terus fight lah,” ungkapnya.


Kapolres mengingatkan agar masyarakat tetap bekerjasama dengan menerapkan disiplin yang tinggi. Sehingga mata rantai penyebaran virus dapat dikendalikan. “Kalau kita bisa ikuti aturan pemerinth yakni PPKM kan sudah terasa ada penurunan. Kalau ini benar-benar bisa diikuti Insya Allah saya rasa bisa (turun),” pungkasnya. R Ratna Purnama.