9 Tahun RQ Berkhidmat bersama Al Qur’an”

DepokNews — Rumah Al-Quran Daarut Tarbiyah yang dirintis oleh Ust. Fadlyl Usman Baharun (alm) telah mengadakan Mabit (malam bina iman dan taqwa) pada tanggal 2-3 Desember 2017 di masjid Baitul Kamal, Balaikota Depok dengan tema yang dibawakan “Hidup Mulia bersama Al-Quran”. Acara mabit ini tidak hanya sekedar mabit biasa, melainkan juga acara “Launching Yayasan Sahabat Rumah Al-Quran Daarut Tarbiyah”, dan milad Rumah Al-Quran yang ke 9 tahun. Peserta yang hadir dalam acara tersebut meliputi seluruh santri dari 12 RQ se-jabodetabek dan masyarakat umum dengan jumlah mencapai 400 peserta.

Acara ini ditujukan untuk memotivasi umat agar semakin mencintai Al-Quran.

Acara mabit ini dimulai pada pukul 20.00 WIB dengan diawali tasmi’ surah Ar-rahman yang dibawakan oleh santri ikhwan RQ Depok program SMP.

Selanjutnya, acara mabit diisi kajian oleh ustadz Effendi Anwar, Lc yang merupakan pengawas di Yayasan Sahabat Rumah Al-Quran Daarut Tarbiyah. Pada moment tersebut, ustadz Efendi memberikan motivasi peserta untuk belajar Al-Quran denga tajwid yg benar.

Pada moment mabit ini, kami selipkan acara Launching Yayasan Sahabat Rumah Al-Quran Daarut Tarbiyah, dan dihadiri serta diresmikan oleh Bapak Marjaya (Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial) sekretariat Daerah Depok, selaku wakil dari bapak walikota Depok yang berhalangan hadir.

Setelah launching, acara dilanjutkan denga tausyiah yang disampaikan oleh ustadz Ibnu Jarir, Lc selaku pembina Yayasan Sahabat RQ. Dalam tausyiahnya, beliau memberikan gambaran keutamaan bagi yang mau belajar Al-Quran, dan menjadi keluarga Allah.

Masih dalam suasana yang semangat bersama Al-Quran, dilanjutkan presentasi program Yayasan Sahabat RQ, yang disampaikan oleh ustadz Ricky Adrinaldi, selaku ketua Yayasan Sahabat Rumah Al-Quran Daarut Tarbiyah. Dalam presentasi tersebut, beliau menekankan visi misi, program, serta target tersrbarnya Rumah Al-Quran di 34 provinsi di seluruh Indonesia. Pemaparan ini sekaligus menutup rangkaian acara pada malam tersebut.

Keesokan harinya, acara mabit ini dilanjutkan dengan acara Qiyamullail yang diimami oleh ustadz Amrozy Abdillah, al hafizh, dan sholat subuh berjamaah.

Sebelum rangkaian acara ini berakhir, ditutup dengan Kajian Ba’da Subuh yang dibawakan oleh ustadz Surwanto, MA, selaku ketua Bidang pendidikan dan pembinaan Yayasan Sahabat Rumah Al-Quran. Dalam kajian tersebut, beliau menyemangati peserta mabit dengan menyampaikan kehidupan yang mulia bagi yang mau bersama Al-Quran.

Penulis : Dinny Aviati-Humas & syiar BPH Yayasan Sahabat Rumah Al-Quran Daarut Tarbiyah

Cp. RQ Daarut Tarbiyah : 08991554605 (Tiwi). www.rqdaaruttarbiyah.id
IG : @rqdata.official
FB : Rumah Al-Quran Daarut Tarbiyah