Acara Halal Bihalal PKS Rangkapan Jaya Baru, Pesan IBH: PKS artinya Pemberdayaan, Kaderisasi, dan Silaturahmi

Depok News – DPRA PKS Rangkapan Jaya Baru Pancoran Mas mengadakan acara Halal Bihalal Keluarga Besar PKS Rangkapan Jaya Baru, Kamis (18 Mei 2023). Acara berlangsung di Jaya Makmur Abadi Cafe & Resto, Jalan Raya Keadilan Rawa Denok, Rangkapan Jaya Baru.

Info dan Pemesanan Kacamata WA 0896-7262-4114

Halal bihalal kali ini mengambil tema “Jalin Silaturahim, Galang Semangat Kolaborasi, Raih Kemenangan.”

Selain dihadiri Ketua DPD PKS Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH), tampak pula para caleg PKS, yaitu M. Kholid (caleg DPR Pusat), Iin Nur Fatinah dan Ely Farida (caleg DPRD Jawa Barat). Hadir juga aleg DPRD Depok Dapil Pancoran Mas, antara lain Hafid Nasir, Imam Musanto, Khairul Wajdi, Dian Nur Farida, dan Al-Khansa Mujahidah. Caleg Dapil BCL yang merupakan warga Panjaru juga hadir, yaitu Sukaimih Muslimin (Bang Kemi).

Imam Budi Hartono dalam sambutannya menyampaikan bahwa kontestasi Pemilu 2024 tinggal hitungan bulan, jika tidak ingin dihitung dalam panjangnya hari. Sebagai Ketua DPD, IBH (panggilan Imam Budi) berpesan kepada para caleg di Dapil 1 Pancoran Mas.

Pada kesempatan itu IBH memberikan arahan untuk menguatkan PKS.
“P artinya Pemberdayaan. Dalam menembus pertambahan suara, pemberdayaan sangat dibutuhkan dalam implementasi program dari Pemerintah Kota Depok dalam melayani warganya. Adanya bantuan dari Pemerintah Kota Depok bagi pendidikan sangat dipengaruhi oleh pemberdayaan masyarakat dalam menangani permasalahan sosial. Pemberdayaan masyarakat akan memudahkan langkah kader untuk menggerakkan pemilih kepada Partai Keadilan Sejahtera,” imbuh IBH yang juga Wakil Wali Kota Depok ini.

Lalu, K artinya kaderisasi. Menurut IBH, suatu partai dapat tumbuh dengan adanya kaderisasi. “Kader PKS yang terkenal akan militansinya perlu digandakan. Kader-kader yang sudah ada dituntut untuk mencoba copy paste dirinya ke kepada kader-kader baru. Terbentuknya orchestra dari kader senior dan yunior akan melesatkan pertambahan suara. Dari kader-kader militan membuat kerja pertambahan semakin mudah dalam mencapai target. Kaderisasi menjadi kunci keberlangsungan partai,” tambahnya.

Kemudian S, artinya silaturahmi. Silaturahmi sebagai pilar dalam meningkatkan popularitas caleg. Setiap kegiatan masyarakat pasti identik dengan pengumpulan masa. “Di tempat itulah caleg bisa berinteraksi dan merebut hati masyarakat agar dalam kontestasi dengan caleg lain bisa menjadi poin kelebihan caleg PKS untuk dipilih di bilik suara,” pungkas IBH.

Sementara itu, caleg Dapil 1 Pancoran Mas Khairul Wajdi meminta para kader PKS, khususnya di Rangkapan Jaya Baru, untuk terus menjaga dan memupuk semangat agar bisa memperoleh kemenangan di tahun 2024. “Semuanya berujung pada pilihan suara untuk PKS. Selain itu, hal itu juga dalam rangka memenangkan Anies Baswedan sebagai presiden pada pilpres 2024 nanti,” tegas Khairul yang juga Ketua DPC PKS Pancoran Mas.(hai)