DepokNews–Subhanallah. Ucapan itulah yang keluar dari Ketua UPKK DPRa PKS Rangkapan Jaya Baru (Panjaru), Emma Ruliati, sesaat menerima blanko isian Kartu Tanda Anggota (KTA) PKS yang menembus 80 lembar. Ternyata sulitnya target tetapi dijalani dengan kebersamaan mengundang izin Allah Subhanahu wa ta’ala memudahkan kerja dakwah di masyarakat.

Acara yang dihelat di rumah Ibu Hj. Tuti Herawati, Jum’at kemarin (3 Desember 2021) di luar dugaan panitia. Berbekal 40 paket sembako justru mendapat respon warga 200 persen. Sehingga membuat panitia terkejut dalam menjawab antusias warga, ada yang merelakan tanpa sembako tetap kepingin masuk PKS.

Acara ini disupport para akhwat pengurus UPKK DPRa PKS Panjaru, yaitu Nurhidayah, Nova Liestiana, Tutik Lestari, Dewi Rasmala, dan Nuri. Mereka secara terstruktur menjelaskan program-program yang menguntungkan bagi pemilik KTA, juga program turunan minyak jelantah dalam mengurangi limbah lingkungan.

Pada acara sosialiasi ini warga mendapatkan pencerahan tentang cara menggunakan minyak goreng yang sehat dan pengolahan limbah minyak jelantah yang lebih berguna.

Warga secara jelas menuntut pengurus UPKK untuk, untuk tahap pertamanya, mendampingi warga dalam program English Course (kursus bahasa Inggris) gratis bagi pelajar di sekitar. Kedua, program bimbingan membaca Al-Qur’an untuk ibu-ibu yang belum dapat membaca Al-Qur’an. Ketiga, meminta UPKK PKS Panjaru menyediakan guru-guru untuk pengajian para pemuda.

Merespon tiga tuntutan atau permintaan warga tersebut, pengurus UPKK PKS Panjaru langsung menyatakan kesanggupannya. Bak kata pepatah, kata berjawab gayung bersambut, program tidak bertepuk sebelah tangan. Insyaa Allah program-program kebaikan itu akan segera terealisasi dalam rangka berkhidmat untuk warga.

Previous articleWarga Antusias Ikuti Bazar Murah “Barbeku” UPKK DPRa PKS Kelurahan Depok Kecamatan Pancoran Mas
Next articleDPRa PKS Depok Jaya Sukses Gelar Pelayanan Kesehatan di RW 012 Kelurahan Depok Jaya