Aksi Damai “Depok Bersama Palestina” Cucu Imam Budi Hartono Ikut Berdonasi Bantu Rakyat Palestina

DepokNews- Dalam aksi damai “Depok Bersama Palestina” di Jalan Boulevard, Grand Depok City (GDC), yang diadakan beberapa waktu lalu, Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono mengajak seluruh warga Kota Depok untuk berdonasi demi membantu rakyat Palestina yang tengah berjuang melawan penjajah zionis Israel.

Ia bahkan menunjukkan sejumlah uang koin yang telah dikumpulkan oleh cucunya, seraya mengajak masyarakat untuk ikut berkontribusi.

“Dari uang-uang receh yang mungkin bapak ibu tidak pedulikan, kita kumpulkan kembali untuk Palestina. Ayo kita kumpulkan, karena ini banyak maka akan menghasilkan jutaan rupiah mungkin juga miliaran rupiah untuk saudara kita di Palestina,” ungkapnya.

Bantuan yang terkumpul akan diserahkan kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok dan selanjutnya disalurkan ke Palestina melalui lembaga yang kredibel untuk memenuhi kebutuhan mendasar seperti makanan dan selimut.

Dalam aksi damai itu, tidak kurang dari ratusan ribu warga memadati jalanan dari pukul 06.00 hingga 10.00 WIB, mengenakan atribut Palestina dan membawa bendera Merah Putih bersama bendera Palestina.

Aksi ini juga mendapatkan dukungan kuat dari pejabat Kota Depok, termasuk Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, Sekda Kota Depok, Supian Suri, Ketua DPRD Kota Depok, THM Yusufsyah Putra, Ketua Baznas Kota Depok, Endang Ahmad Yani, serta sejumlah tokoh lintas agama dan organisasi masyarakat.(mia)