Aksi Nyata untuk ‘Pahlawan UI’ bersama Biman Foundation dan Organisasi Mahasiswa UI

SepokNews– Kolaborasi menciptakan aksi nyata kebaikan untuk ‘Pahlawan UI’. Itulah kalimat yang tergambarkan dalam kerjasama antara Yayasan Bina Pemuda Nusantara (Biman Foundation) dengan Serambi FH UI, Formasi FIB UI, FSI FK UI, VOKSI Vokasi UI, dan FUSI FT UI.

Kegiatan kolaborasi ini Teman (Tebar Manfaat) Ramadhan kali dilakukan di beberapa fakultas pada rentang tanggal 25 Maret 2024 – 1 April 2024. Ini merupakan kegiatan pendistribusian 219 bingkisan dan cek kesehatan yang sasaran utamanya adalah civitas di lingkungan FH, FIB FK, Vokasi, dan FT, seperti security, cleaning service, dan pedagang kantin serta anak yatim. Selain bentuk kepedulian terhadap sesama, kegiatan ini dihadirkan dengan tujuan sebagai bentuk apresiasi untuk ‘Pahlawan UI’ dalam kebersihan dan keamanan.

Kegiatan pendistribusian sebanyak 219 paket bingkisan Ramadhan dibagi sesuai kebutuhan dan SDM di Fakultas masing-masing. Kegiatan ini juga dihadiri oleh sebagian pejabat fakultas dan pengurus lembaga dakwah fakultas.

“Terima kasih Yayasan Biman bersama lembaga dakwah fakultas sudah peduli kepada kami pada bulan Ramadhan ini. InsyaAllah bingkisan ini sangat bermanfaat bagi saya dan keluarga. Semoga makin jaya dan makin berkah” kata salah satu perwakilan penerima manfaat.

Berdasarkan kesan pesan yang sampaikan, bahwasanya seluruh karyawan dan pedagang kantin menyambut baik kegiatan ini dan mengapresiasi serta diharapkan kegiatan serupa dapat diadakan kembali pada periode selanjutnya, sebab melalui kegiatan inilah Yayasan Biman dan mahasiswa dapat menjalin silaturahim dengan civitas di Universitas Indonesia tidak hanya dari unsur dosen, melainkan juga seluruh civitas di lingkungan Fakultas masing-masing serta menambah kebermanfaatan yang lebih luas.