Al-Qur’an Sebagai Penyembuh Penyakit Jiwa Dan Hati

Dari sisi ilmu kedokteran, ada bukti yang menyatakan akan kekuatan Al-Quran sebagai penyembuh depresi dan stres. Sebuah penelitian mutakhir dalam ilmu kedokteran telah menghasilkan penemuan yang pasti bahwa depresi dan stres dapat menurunkan kekebalan tubuh. Padahal kekebalan tubuh bertugas menjaga tubuh dari serangan berbagai macam penyakit.

Di samping, itu jika jiwa dalam keadaan tidak stabil kesempatan penyakit menyerang tubuh pun makin tinggi. Inilah fenomena istimewa yang sebenarnya terjadi.

Dengan demikian, telah jelas bagi kita bahwa Al-quran adalah penyembuh penyakit yang menggerogoti tubuh manusia. Begitu juga, penyembuh penyakit jiwa dan hati. Sebab, Al-quran berfungsi sebagai penyeimbang antara organ saraf dan jiwa orang yang membaca serta mendengarnya secara rutin dan terus-menerus.

Meskipun demikian, perlu di ingat bawa efek tersebut hanya bisa didapatkan jika pembacaan Al-Quran dihiasi dengan tadabbur atau merenungi arti dan makna-maknanya. Dengan begitu kekebalan tubuh akan makin bertambah kuat dan tekanan-tekanan yang ada dalam jiwa pun tersingkirkan.

Selanjutnya, seseorang akan merasa aman, tentram, dan terhindar dari berbagai macam penyakit dengan izin Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Layanan Ruqyah Covid-19 MobileRuqyah.com

Baarokallaahu Fiikum