Depok News

Aleg Fraksi PKS, Habib Syarif Gasim, Hadiri Ta’lim Bulanan MT. Ghoniyah Assalabiyah, Kp. Pasar Rebo, Boponter

DepokNews–Berlokasi di Saung Setu Citayam, Kp. Pasar rebo, Rt. 007/10 Kelurahan Bojong Pondok Terong, habib Syarif Gasim Husin Al Atas, aleg dari Fraksi PKS, tadi malam, Rabu (21/9/2022), menghadiri acara pengajian bulanan, MT. Ghoniyah Assalabiyah, yang di pimpin oleh KH.Zahrul Basyim.

Info Lengkap Pelayanan Optik Sejahtera Klik Disini

Setelah selesai pembacaan takrir kitab oleh pimpinan majlis, KH.Zahrul Basyim, habib Syarif Gasim dipersilahkan untuk menyampaikan tausiyahnya, dalam tausiyahnya dewan dari fraksi PKS ini mengatakan, akan pentingnya menuntut ilmu, karena dengan ilmu, kita bisa meraih segalanya, baik untuk urusan dunia maupun urusan akhirat, “Man aroda dunya fa’alaihi bil ‘ilmi, man arodal akhiroh fa’alaihi bil ilmi wa man aroda huma fa’alaihi bil ‘ilmi”, begitu kata habib Syarif Gasim, mengutip salah satu hadits yang katanya pernah ia mendengar dari gurunya, Al habib Umar bin Muhammad bin Salim bin Hafidz dari kota Tharim Hadromaut, Yaman, ketika beliau masih mondok dulu di kota Yaman.

Menurut habib Gasim, beruntung bagi mereka yang mau menuntut ilmu, karena Allah akan memaafkan jika ada amalan, Pekerjaan dalam ibadah yang kurang sempurna, oleh sebab, karena orang tersebut menuntut ilmu, dan sebaliknya rugi bagi orang yang tidak mau menuntut ilmu, belum lagi, ada dosa bagi mereka yang tidak mau menuntut ilmu, karena sesungguhnya menuntut ilmu itu wajib, yang ada sangsi hukumnya, ungkap habib Gasim.

Sarmilih, salah satu pengurus majlis ta’lim, yang juga merupakan pengurus lingkungan, ketua RW. 10, mengatakan bahwa, ia sengaja mengundang habib Syarif Gasim, agar bisa mengisi acara pengajian di majlis bulanan tersebut, karena menurut Sarmilih, yang dikenal dengan RW pantun ini, dalam setiap penyampaiannya, habib syarif Gasim bisa membawa jama’ah larut dengan tausiyahnya.

MT. Ghoniyah Assalabiyah yang notabene diikuti oleh seluruh warga yang berlokasi diseputaran Kp.pasar Rebo, selain dilaksanakan bulanan, majlis ini jg dilaksanakan secara mingguan, setiap malam kamis yang ditempatkan secara bergilir, dirumah warga yang aktif tergabung dalam majlis tersebut… ///Husaini Aspri HSG.

Exit mobile version