DepokNews- SMK Sari Farma menggelar penutupan Pelatihan Softskill Keperawatan Sosial bagi siswa SMK Sari Farma, Rabu (22 Juni 2022). Acara penutupan dihadiri aleg PKS Depok Farida Rachmayanti, Lurah Beji Timur Shobarudin, Ketua Yayasan Taufiqurrahman Ust. Sayuti, Kepala SMK Sari Farma Afrian Setyowati, dan Ernawati mewakili IDUKA (Industri Dunia Usaha & Kerja).

“Ini kolaborasi yang apik antara akademi, bisnis, komunitas, dan pemerintah. Komitmen bersama tentang pentingnya mengelola peluang dan kesempatan kerja, khususnya bagi para pemuda,” imbuh aleg PKS Depok Farida Rachmayanti.

Apalagi saat ini, menurut Farida, Depok telah memiliki regulasi yang berkaitan dengan pembangunan kepemudaan. Di mana salah satu domain yg serius diperhatikan adalah peluang dan kesempatan kerja.

Farida menambahkan bahwa prospek Keperawatan Sosial sebagai peluang kerja sangat besar. Seperti berkembangnya lembaga daycare bagi bayi dan anak usia 1-3 tahun atau program giatri bagi lansia. Kebutuhan peluang kerja ini juga besar di luar negeri.

“Kami mendorong dalam Bursa Kerja On Line (BKOL) disediakan skema berkaitan dengan Keperawatan Sosial. Juga, secara spesifik pada bursa kerja offline yang digelar di SMK agar angkatan kerja kita dapat mengetahui info peluang ini,” pungkasnya. (Hai)