Aleg PKS Depok Dapil Cipayung, Sawangan, Bojongsari (Cisari) Habib Syarif Gasim Husin Al-Attas melakukan kegiatan reses hari kedua , Selasa (9/11) pukul 19.30 – 22.00. Acara reses diadakan di wilayah Kampung Lio, RT 003 RW 008 Kelurahan Pondok Jaya. Tokoh yang hadir, yaitu Ketua RW 007 M. Tahrir, Ketua RW 008 Hajronih, dan Ketua DKM Masjid Ar-Rahmah Ustadz Rohmat serta perwakilan warga. Undangan yang hadir dalam acara tersebut sebanyak 29 orang.

Banyak aspirasi yang disampaikan pada reses kedua ini. Perwakilan warga, Majlani menyampaikan tentang kebutuhan sarana olah raga dan alat kesenian hadroh untuk para pemuda dan remaja. Dia menagih janji Habib Syarif Gasim (sewaktu kampanye) untuk membelikan sound system, mungkin karena Habib lupa, sampai saat ini belum terealisasi.

Warga lainnya, Jamhari menginfokan jalan di sepanjang Masjid Jami’ Ar-Rahmah (RT 001/08) yang menuju kearah makam Kampung Lio bagian dalam RT 002/08, kondisinya sudah cukup memprihatinkan. Dia memohon agar ada bantuan dari Pemerintah Kota Depok melalui Habib Syarif Gasim. Kemudian dia menanyakan apakah dalam satu lingkungan, dalam satu RT misalnya, bisa mengajukan dua usulan sekaligus, seperti pengajuan drainase dan perbaikan jalan.

Pertanyaan juga datang dari warga lainnya, Syafe’i yang ingin mengajukan penerangan jalan, permohonannya diajukan ke mana. Dia juga bertanya apa persyaratan untuk bisa mendapatkan kartu KIS ? Ketua RW 007 M. Tahrir menyampaikan bahwa di wilayahnya sudah ada kegiatan yang bersifat sosial yang disebut WARUNG UMAT (WAdah kebeRlangsUNGan Untuk MayarakAT). Kegiatannya menerima dan mengelola sumbangan dari para donatur berupa bahan sembako, seperti minyak goreng, terigu, mie instan, dan lain-lain. Sembako itu kemudian diserahkan kepada yang berhak. “Program ini baru berjalan satu bulan, namun respon warga cukup baik. Melalui kegiatan reses, kami meminta Habib Syarif Gasim ke depan bisa ikut terlibat, berpartisipasi dalam berdonasi,” ucapnya.