Aleg PKS Jawa Barat dan Depok Serahkan Bantuan Pada Mak Ani, Korban Angin Puting Beliung di Mampang

DepokNews–Mak Ami adalah warga yang menjadi korban bencana angin puting beliung beberapa waktu yang lalu. Atap rumah nenek berusia 70 tahun itu porak poranda diterpa angin puting beliung. Rumah tersebut tempat bernaung satu-satunya yang beliau tempati bersama anaknya yang juga janda.

Mak Ami yang tinggal di RT 006 RW 001 Kelurahan Mampang sangat bersyukur mendapat bantuan dari kader dan simpatisan PKS. Acara penyerahan bantuan berlangsung Senin sore di kediaman Ustadz Fauzi Mukhlis, tokoh masyarakat setempat (11/10/2021).

Bantuan yang diberikan berupa bahan material, biaya tenaga kerja (tukang), dan sembako yang totalnya sebesar tujuh juta rupiah. Penggalangan dana tersebut diinisiasi pengurus Seksi Perempuan dan ketahanan Keluarga (SPKK) DPC PKS Limo dan disupport oleh SPKK PKS Pancoran Mas.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh anggota DPRD Jawa Barat Fraksi PKS Iin Nur Fatinah dan anggota DPRD Depok Fraksi PKS Moh. Hafid Nasir dan Imam Musanto. Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Umum DPD PKS Depok Hermanto Setiawan, Ketua DPRA PKS Mampang Faisal Hakim, Ketua RT 006 RW 001 Jayadi, dan tokoh masyarakat setempat, Ustadz Fauzi Mukhlis.

“Alhamdulillah warga sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh PKS, khususnya dari para kader maupun simpatisannya, “ujar Ketua RT 006 Jayadi. Sementara itu, Ketua DPRA PKS Mampang Faisal Hakim menyatakan bahwa bantuan kepada Mak Ami adalah bukti nyata PKS berkhidmat untuk rakyat.