Alhamdulillah Santri Ma’had Sengon Bisa Sembelih Hewan Qurban

DepokNews–Mahad Sengon namanya, sebuah pesantren yang berdiri saat covid melanda ditahun 2020 yang berlokasi di jalan Sengon, Cinere – Depok ini ada 50 santri mukim yang berasal dari beberapa daerah di *Indonesia* seperti Banten, Sulawesi, Kalimantan Selatan, NTT dan NTB

Anak yatim Depok GRATIS Kacamata minus/cilinder. Info WA : 089672624114
Menjelang Idul Adha tepatnya pada hari Sabtu, 8 Juni 2024 kemarin mengundang komunitas Dakwah Sembelih Halal (DSH) untuk memberikan edukasi tentang bagaimana teknis pelaksanaan sembelih hewan qurban yang diikuti para santri dari Ma’had Fityanul Ulum

Sejak pesantren berdiri, saat pelaksanaan Idul Adha, para santri memanggil juru sembelih dari luar pesantren yang ternyata datangnya tidak sesuai harapan. Kyai TGM Hasan Asy’ari QH ME selaku pimpinan Mahad Sengon atau Ma’had Fityanul Ulum mempuyai visi kedepan agar para santri mesti bisa sembelih hewan, khususnya saat Idul Qurban.

Saatnya Idul Adha Alhamdulillah terkumpul hewan qurban berupa kambing sebanyak 6 ekor. Para santri yang telah mengikuti pelatihan sembelih halal dari DSH langsung praktek menyembelih hewan qurban.

Kyai TGM Hasan Asy’ari QH ME memberikan apresiasi positif terhadap para santri yang telah mengikuti pelatihan dan langsung mengamalkan ilmu yang diberikan oleh komunitas Dakwah Sembelih Halal – DSH. InsyaaALLOH tahun depan lebih banyak lagi hewan qurban. Kedepan para santi mesti belajar lagi sembelih unggas sebagai life skill ketika nanti saatnya berbaur dalam masyarakat.