Anak Sekolah Master Indonesia Sangat Antusias dalam Program Fun Science Biman Foundation

DepokNews–Selasa (04/04/2023), Yayasan Bina Pemuda Nusantara berkolaborasi dengan Rumah Sains Indonesia dalam menyelenggarakan Fun Science untuk siswa Sekolah Master yang beralamat di Jalan Margonda Raya Nomor 58, Depok. Pada kegiatan tersebut dibagikan 10 (sepuluh) paket percobaan dan pendampingan percobaan kepada siswa Sekolah Master jenjang sekolah dasar yang terdiri dari siswa kelas 2 hingga kelas 6 SD.
Fun Science di Sekolah Master merupakan pembuka rangkaian Fun Science dalam program Teman (Tebar Manfaat) Ramadhan Biman 1444 H. Selanjutnya, kegiatan serupa di beberapa sekolah/institusi lain, seperti Panti Asuhan Aswain Timor Cilodong, dan Pesantren Tahfizh Qur’an (PTQ) Fantastik.
Program Fun Science di Sekolah Master ini diawali dengan pembukaan oleh Kak Fauzy selaku pembawa acara. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Kak Ary Maulana, S.Sos. selaku Manajer Divisi Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi dan sambutan dari Ibu Anti sebagai Kepala Sekolah tingkat SD. Dilanjutkan dengan penyerahan simbolis dari Yayasan Biman ke Sekolah Master.
Pelaksanaan kegiatan Fun Science difasilitasi oleh tim Rumah Sains Indonesia yang dipandu oleh Kak Zahra. Sebanyak 45 siswa yang dibagi ke dalam sepuluh kelompok mempraktikkan tiga macam percobaan dengan judul yaitu; cairan pelangi, minuman ajaib, dan pasta gigi gajah. Kegiatan berlangsung meriah diwarnai antusiasme dari para siswa penerima manfaat.
Puji syukur atas segala kemudahan yang Allah berikan, kegiatan ini berjalan dengan baik. Terima kasih juga kepada Yayasan Biman, Rumah Sains Indonesia melalui Fun Science acara dapat terlaksana dan selesai tepat waktu. Program ini memberikan kesempatan bagi para siswa untuk merasakan pengalaman melakukan percobaan sains secara menyenangkan. Dengan adanya program ini, silaturahmi dan kerja sama antara Yayasan Biman dapat terjalin dengan warga sekitar serta mudah-mudahan dapat memberikan kebermanfaatan yang lebih luas lagi.