DepokNews–“Empat Pilar adalah satu kesatuan dalam mewujudkan kasatuan dalam mewujudkan masyarakat adil, makmur dan bersatu.” Sebut Amang pada 10 Desember 2022 dalam acara Sosialisasi 4 Pilar bersama Mahasiswa/i Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Husnul Khotimah Kuningan Jawa Barat
Amang Syafrudin, Anggota DPD RI utusan Jawa Barat sampaikan kepada Mahasiswa STIS HK Kuningan, JANGAN LUPAKAN SEJARAH PANCASILA UNTUK INDONESIA.
Penyelenggaraan Sosialisasi Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945, Negara Kesatuan Repubik Indonesia, dan Bhineka Tunggal Ika dilakukan dengan tujuan:

  1. Meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945, Negara Kesatuan Repubik Indonesia, dan Bhineka Tunggal Ika.
  2. Lebih memasyaratkan dan membudayakan pentingnya penyelenggaraan kehidupan berkonstitusi melalui pemahaman aturan dasar.
  3. Menyerap dan menampung aspirasi masayarakat terkait Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945, Negara Kesatuan Repubik Indonesia, dan Bhineka Tunggal Ika.
  4. Membangun komunikasi yang efektif dengan masyarakat dan kelompok-kelompok masyarakat
    Pada kesempatan itu juga Dr. Mualim, MA selaku Pimpinan/Ketua STIS HK dalam sambutannya mengatakan Pendidikan Pancasila yang pernah disampaikan pada masa sebelumnya, pada hari ini adalah penguatan dan pengejawentahan dari apa yang sudah kita pelajari.
    Pemaparan yang cukup lugas dan mengingatkan kembali apa yang sampaikan Amang dihadapan lebih kurang 150 mahasiswa dan mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Syari’ah Husnul Khotimah (STIS HK) yaitu “jangan lupakan Sejarah Pancasila untuk Indonesia”.
    Pada kesempatan yang sama disampaikan juga oleh Yayat, Lc, MH, Puket 3 (Pembantu Ketua 3/ dan Kaprodi Hukum Keluarga) sebagai penanggung jawab acara, menyambut dengan senang dengan kehadiran KHAS panggilan dari K.H. Amang Syafrudin anggota MPR RI utusan Jawa Barat, bahwa Kehadiran Khas, sebagai penguatan dapatnya informasi langsung dari Anggota MPR RI terkait Sosialisasi 4 Pilar, dalam hal ini Pemahaman tentang Pancasila dasar dalam bernegara.
    Acara Sosialisasi diakhiri dengan foto bersama Peserta dengan Anggota MPR RI sekaligus pemateri yang sebelumnya dibuka diskusi sekitar Kehidupan Politik dan masyarakat Indonesia pada umumnya.
Previous articleHealthy Fun Community (HFC) JAJAL Trotoar Depok
Next articleKPU Depok Lantik 55 PPK Serentak se-Indonesia