DepokNews — Anggota MPR RI dari Fraksi PKS menggelar kegiatan sosialisasi empat pilar Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR RI) Republik Indonesia.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Profesor Doktor H.Nurmahmudi Ismail, Kepala Disnaker, Kesbangpol, Bidang Ketenaga kerjaan DPD PKS Depok, Pimpinan DPP SP, Pimpinan Serikat Pekerja Se- Kota Depok

Sedangkan perserta dalam kegiatan tersebut yaitu dari unsur serikat pekerja, apindo,dan speed ojol Depok. Dalam pemaparannya, Hj, Nur Azizah Tamhid menyampaikan bahwa PKS merupakan partai yang memiliki visi yaitu terwujudnya negara yang sejahtera, bermartabat dan berpacasila serta melahirkan kepemimpinan nasional yang kuat.

Dalam materi dan bahan yang disampaikan sosialisasi empat pilar meliputi Pancasila sebagai dasar negara, undang-undang dasar negara Republik Indonesia tahun 1945 sebagai konstitusi negara serta ketepatan MPR, selanjutnya negara kesatuan republik Indonesia sebagai bentuk negara, dan bhineka tunggal Ika sebagai semboyan negara.

Selanjutnya Nur Azizah Tamhid menerangkan bahwa dasar hukum sosialisasi empat pilar MPR RI yaitu UU No 17 tahun 2024 Jo,UU no 42 tahun 2014, tentang MPR, DPR, dan DPRD, pasal 5 huruf a dan b, pasal 11 huruf c.

” Untuk itu dengan adanya sosialisasi ini para peserta bisa memberikan informasi kepada masyarakat terkai hal yang didapatkan pada acara sosialisasi ini,”ujarnya di salah satu Rumah Makan kawasan Margonda Depok. Rabu (8/6/2022).

Sementara itu perwakilan dan serikat pekerja (SP), Mulyadi mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya kegiatan ini perdana dilakukan bersama serikat pekerja.

” Ini pertama di Depok dan kami sangat mengapresiasi.Acara kali ini dalah keprihatinan kita yang akhir-akhir ini bangsa kita menjurus kepada perpecahan. Acara seperti ini terus dilestarikan sehingga pemahaman dan pengetahuan kita semakin luas tentang Pancasila,”ujarnya.

“Salah satu tantangan kebangsaan kita menyaksikan kurangnya keteladanan dari perilaku pemimpin dan tokoh bangsa. Untuk itu mari kita pererat persatuan,”pungkasnya

Previous articleKecamatan Pancoran Mas Kembali Gelar Panmas Fair 2022
Next articleGelar Sosialisasi Empat Pilar MPR RI Bersama Serikat Pekerja, Nur Azizah Tamhid Dapat Apresiasi Dari Peserta