Angin Kencang Melanda Depok, Satgas DLHK Tangani Pohon Tumbang di Sejumlah Titik

DepokNews – Sebanyak 25 Satuan Tugas (Satgas) Pohon Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok diterjunkan untuk menangani pohon tumbang di beberapa titik. Tumbangnya pohon diakibatkan angin kencang yang terjadi pada Sabtu siang sekitar pukul 12.30 WIB.

“Kejadian kira-kira pukul 12.30 WIB, kami terjunkan Satgas dengan jumlah 25 personel untuk melakukan penanganan. Sementara ada empat titik lokasi pohon tumbang berdasarkan laporan masuk,” ujar Kepala Bidang Tata Lingkungan dan Konservasi, DLHK Kota Depok Indra Kusuma, Sabtu (05/04/22).

Dikatakannya, lokasi yang dimaksud antara lain, Lembah Gurame, Jalan Bangau Raya (Samping SMPN 2 Depok), Jalan Juanda dan Grand Depok City (GDC).

“Pohon ini tidak masuk dalam daftar pohon rawan tumbang. Jadi, kejadian ini murni faktor alam,” terangnya.

Indra menjelaskan, penanganan pohon dibantu dengan Satgas Taman yang juga turun ke lokasi. Adapun armada yang dikerahkan yaitu mobil pick up sebanyak empat unit.

“Sejauh ini tidak ada korban jiwa. Kami mengimbau masyarakat untuk tidak berteduh di bawah pohon rindang, saat hujan dan selalu waspada,” pungkasnya. 

Sumber : depok.go.id