Antusiasme Luar Biasa Santriwati PTQ Fantastis dalam Keterlibatan Program Fun Science Teman Ramadhan Biman

Kamis (06/04/2023), Yayasan Bina Pemuda Nusantara berkolaborasi dengan Rumah Sains Indonesia menyelenggarakan Fun Science dan santuan untuk Pesantren Tahfizh Quran (PTQ) Fantastis, Beji, Depok, dibagikan sebanyak sebelas paket percobaan dan pendampingan percobaan. Selain itu, diberikan pula bantuan berupa lima puluh liter paket cairan kebersihan serta makanan berbuka puasa yaitu makanan berat.

Untuk Anak Yatim Depok Full GRATIS Pendaftaran WA: 0896-7262-4114


Fun Science di PTQ Fantastis merupakan kelanjutan rangkaian Fun Science dalam program Teman (Tebar Manfaat) Ramadhan Biman. Sebelumnnya, telah terlaksana kegiatan serupa di Sekolah Master dan Panti Asuhan Asuwain Timor, Depok.
Pelaksanaan kegiatan Fun Science dipandu oleh Kak Khadijah dari Rumah Sains Indonesia. Sebanyak 50 peserta dari panti asuhan yang dibagi ke dalam sebelas kelompok mempraktikkan tiga macam percobaan dengan judul yaitu; minuman ajaib, larutan pelangi, pesan rahasia, dan pasta gigi gajah. Kegiatan berlangsung meriah diwarnai antusiasme dari para penerima manfaat.
Puji syukur atas segala kemudahan yang Allah berikan, kegiatan ini berjalan dengan baik. Program ini memberikan kesempatan bagi para santri untuk merasakan pengalaman melakukan percobaan sains secara menyenangkan. Dengan adanya program ini, silaturahmi dan kerja sama antara Yayasan Biman dapat terjalin dengan pesantren serta mudah-mudahan dapat memberikan kebermanfaatan yang lebih luas lagi untuk Indonesia BerSains.

Published
Categorized as Ragam