Asah Berbahasa Inggris Melalui NF English Competition

DEPOK – Beragam kompetisi disajikan oleh SDIT Nurul Fikri untuk mengasah kemampuan berbahasa Inggris para siswanya yang bertajuk NF English Competition yang digelar hari ini, Kamis, 2 Februari 2023.

Seluruh siswa diharuskan mengikuti salah satu di antara pilihan lomba-lomba yang disiapkan oleh panitia untuk tiap-tiap levelnya. Level 1 dan 2: Highlights Library, Singing, Riddles, dan Amazing Race. Level 3 dan 4: Highlights Library, Spelling Bee, Storytelling, dan Crossword Puzzle. Level 5 dan 6: Highlights Library, Speech, Comic, dan The Champion.

“Menjadi sarana aktualisasi kemampuan bahasa Inggris dan meningkatkan motivasi belajar bahasa Inggris,” kata Nur Afilin, S.Pd penanggung jawab kegiatan.

NF English Competition merupakan implementasi dalam menjalankan program MGMP Bahasa Inggris SD Tahun 2022-2023 serta mengingat pentingnya penanaman karakter SMART.

“Pentingnya penanaman karakter SMART, yaitu menumbuhkan karakter muslih siswa dimana siswa memiliki keberanian tampil dan menunjukkan kemampuannya dalam berbahasa Inggris,” kata Filin.

Lalu menumbuhkan karakter cerdas siswa karena siswa harus memahami lebih dahulu konsep-konsep materi bahasa Inggris sebelum berkompetisi. “Dan menumbuhkan karakter terampil siswa dalam mengaktualisasikan keterampilan berbahasa Inggris,” tandasnya.