Awal Tahun 2023, Pasokan Gas Melon di Depok Aman

DepokNews- Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Kota Depok memastikan ketersediaan pasokan Liquified Petroleum Gas (LPG) 3 kilogram (kg) subsidi atau ‘gas melon’ dan nonsubsidi terjamin aman, menjelang awalnTahun 2023.

Ketua Hiswana Migas Kota Depok, Ahmad Badri mengatakan, Kota Depok menerima 1.900.000 tabung LPG 3 kg atau gas melon dari PT PT Pertamina.

Dari jumlah itu, dia memastikan akan mencukupi kebutuhan masyarakat.

“Kami tidak melakukan penambahan stok karena dipandang masih mencukupi untuk kebutuhan LPG 3 kg,” jelasnya.

Badri menerangkan, setidaknya terdapat 40 agen yang tersebar di 11 kecamatan dan 63 kelurahan. Adapun, harga jualnya masih sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan yakni Rp19 ribu per tabung.

“Untuk LPG 12 kg juga cukup, tersebar di 16 agen dan tidak terdapat kuota untuk setiap agennya, jadi kalau terjadi kekurangan, boleh langsung mengajukan penambahan,” katanya.

Terpisah, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok, Zamrowi meminta, masyarakat tidak mengkhawatirkan pasokan LPG. Selain aman, stok tabung dan isi gas LPG 3 kg di Depok sudah sesuai standarnya.

“Sudah sesuai standar sebab tabung-tabung dan isi LPG itu sudah melalui pengecekan dan pengawasan oleh UPTD Metrologi Legal Kota Depok. Karena itu, kami menjamin berat volume gas LPG 3 kg yang beredar di Depok memiliki ukuran takaran yang pas,” tandasnya.