Baba Foundation Santuni Puluhan Anak Yatim

DepokNews- Baba Foundation kembali menggelar aksi sosial dengan menyantuni anak yatim yang ada di Kecamatan Pancoran Mas. Agenda rutin setiap kamis sore itu kembali diadakan di kantornya, Jalan Pramuka 1, Mampang Depok.

Sama seperti minggu sebelumnya, kali ini Baba Foundation kembali menyantuni puluhan anak yatim yang ada di Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok.

Santunan bagi anak yang tidak memiliki ayah itu dilakukan dengan berbagai rangkaian acara seperti pembacaan ayat suci Alquran, mendengarkan tausyiah agama yang disampaikan ustadz Ismatullah dan tanya jawab seputar pengetahuan Islam.

Founder Baba Foundation, Dian Nurfarida mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam mengasihi anak yatim.

“Mari tingkatkan kepedulian kita kepada adik adik yatim, agar hidup kita semakin berkah,” kata Dian, Jumat (6/10/2023).

Menurut Dian, yatim adalah jembatan penghubung doa antara hamba dengan sang pencipta. Jadi kata dia, dengan mengasihi yatim maka doa akan lebih cepat dikabulkan.

“Di momen spesial lima tahunan ini, ayolah sama-sama berlomba-lomba. Mumpung ada dibulan baik, marilah berlaku baik, terutama kepada anak yatim, insyaallah segala niat dan hajat akan lebih cepat dikabulkan,” ujarnya.

Hingga kini, Dian mengaku tidak pernah berhenti mengajak orang menuju kebaikan. Politisi anyar itu mengajak semua lawan politiknya bersatu dalam kebaikan.

“Jangan karena beda kepentingan di dunia menjadi alasan bermusuhan dalam urusan agama. Jika beragama islam, sudah tentu semua saudara kan? Ayolaah,” bebernya.

Ketua Yayasan Baba Foundation, Denni Arnanda menginformasikan pada santunan yatim kali ini, pihaknya masih fokus memberikan bantuan kepada yatim yang ada di Kecamatan Pancoran Mas, sebagai daerah terdekat dari Baba Foundation.

Namun kata Deni, pihaknya terbuka untuk umum bagi yang ingin memberikan bantuan yang sama kepada para yatim. Diakuinya, Baba Foundation juga bersedia menyalurkan infak dan shadaqah bagi orang yang ingin memberikan sumbangan kepada warga kurang mampu.

“Tidak melulu harus besar, kalau ada yang mau menyisihkan sedikit hartanya kepada yang berhak juga bisa kami fasilitasi. Seratus atau dua ratus ribu dirasa cukup besar selama diniatkan karena Allah SWT,” pungkas Deni.(Mia)