Bantu Korban Banjir, Pokja Wartawan Bersama Polisi Lakukan Bakti Sosial

DepokNews-Wartawan media Mainstream yang tergabung di Kelompok Kerja Wartawan Kota Depok bersama petugas Kepolisian Polresta Depok pada Selasa(7/1) melaksanakan bakti sosial di berbagai lokasi berdampak banjir.

Bakti sosial tersebut diisi dengan kegiatan bersih-bersih, dan pemberian bantuan berupa sembako serta bahan pangan lainnya.

Kapolres Metro Depok Kombes Pol Azis Andriansyah mengatakan, sebelumnya pihaknya bekerjama sama dengan unsur TNI dan masyarakat juga terjun langsung membantu evakuasi korban.

“Beberapa saat lalu kami juga evakuasi, kemudian pembenahan, hingga saat ini kami mengelar bakti sosial berupa bersih-bersih dan pemberian sembako untuk korban,” ujar Azis di Kampung Banjaran Pucung, Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos.

Ketua Pokja Wartawan Depok Rinna Ratna Purnama menambahkan sebagai jurnalis, Pokja Wartawan Depok tak hanya bertugas untuk memberitakan peristiwa atau kejadian banjir dan peristiwa lainnya.

“Sebagai wartawan kami tidak hanya memiliki tugas jurnalistik untuk memberitakan, tapi kami juga ingin berkontribusi lebih dengan memberikan bantuan nyata kepada para korban,” katanya.

Selain menyalurkan bantuan berupa sembako dan bahan pangan, beragam jenis obat-obatan pun tak luput disalurkan untuk para korban.

“Bekerjasama dengan PT Alfamart, kami juga menyalurkan obat-obatan untuk para korban terdampak banjir,” tambahnya.

Hajami (70) salah seorang warga yang menerima bantuan menuturkan, dirinya pribadi sangat bersyukur atas bantuan yang diterimanya.

“Terimakasih banyak atas bantuannya dari pak Polisi, sejak banjir kemarin makan saja saya susah sampai saat ini,” ucapnya.

Setelah memberikan bantuan di Kelurahan Jatijajar, kegiatan bakti sosial pun terus berlanjut hingga di 15 titik di Kota Depok.