DepokNews–Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menyiapan alokasi anggaran sebesar Rp 700 Juta untuk membantu pemulihan Kabupaten Cianjur pasca dilanda gempa bumi. Hal ini merupakan bentuk kepedulian kepada warga Cianjur.

“Bahwa Pemkot Depok atas arahan Pak Wali dan Pak Wakil, kita juga akan mengalokasikan anggaran dari Pemkot Depok ke Pemerintah Kabupaten Cianjur sebesar Rp 700 Juta,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri di Pesona Wisata Puncak, Kecamatan Pacet, Jumat (02/12/22).

“Ini sebagai wujud untuk upaya bantuan recovery Kabupaten Cianjur, karena kita tahu banyak rumah, sarana pendidikan, rumah ibadah, fasilitas kesehatan yang hancur,” sambungnya.

Dirinya berharap, perhatian dan bantuan yang diberikan Pemkot Depok dapat mengurangi beban masyarakat Cianjur. Bantuan alokasi anggaran yang diberikan, imbuhnya, juga dalam rangka menindaklanjuti Surat Edaran (SE) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

“Bantuan untuk masa-masa darurat sudah kita lakukan, besok kita akan berikan bantuan untuk masa recovery,” tandasnya.

sumber: https://berita.depok.go.id/bantu-pemulihan-cianjur-pemkot-depok-siapkan-rp-700-juta

Previous articleTinjau Lokasi Gempa Cianjur, Sekda Depok: Kami Ikut Prihatin
Next articleHadiri Pengukuhan Bambang Wispriyono Menjadi Guru Besar FKM UI, Wakil Wali Kota Depok : Semoga Ilmunya Bermanfaat