Bantu Sesama Muslim, TK Smart Bee Gelar Penggalanan Dana Bagi Palestine

DepokNews- PG/TK Smart Bee gelar aksi sosial untuk rakyat Palestine. Dengan lakukan penggalangan dana melibatkan siswa, orang tua, guru dam alumni sekolah. TK Smart Bee bekerjasama dengan Zakat Sukses, yang rencananya bantuan akan diserahkan secara langsung oleh perwakilan Zakat Sukses ke Palestine. 

Wakil Kepala PG/TK Smart Bee, Diah Ayu Kusumawardana menjelaskan, selain penggalangan dana juga ada pelelangan barang seperti pakaian. Beberapa orangtua murid menyumbang mukena dan gamis hasil lelang rencananya akan dibelikan jaket atau baju hangat karena sedang memasuki musim dingin di Palestine.

“Hasil pelelangan akan diberikan ke rakyat Palestine,” ujarnya Jumat (15/12) di TK Smart Bee Jalan Maninjau Raya No.221 Sukmajaya Depok.

PG/TK Smart Bee menyebar 65 undangan diantaranya ke 31 alumni, untum ikut serta berpartisipasi dalam aksi sosial ini. Meski baru kali pertama melakukan aksi penggalangan bagi Palestine, namun pihak sekolah berharap acara sukses dan bermanfaat.

Diah melanjutkan, latar belakang dari aksi sosial ini adalah tidak setujunya akan keputusan sepihak dari Presiden Amerika Serikat, Donald Trump yang mengakui Yerussalem sebagai ibu kota Israel. Maka sebagai umat muslim wajib membantu sesama muslim, akan keputusan tersebut.

“Kita tau setiap muslim wajib membela muslim lainnya yang telah lama di zholimi. Palestine sudah lama belum merdeka. Kami mengajak siswa dan orang tua serta guru menyalurkan infak terbaik untuk warga Palestine. Kita mendukung kemerdekaan Palestine, ntinya kami membela, melindungi dan menjaga sesama muslim di dunia,” terangnya

Terakhir Diah berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi rakyat Palestine, dan menjadi ladang pahala bagi yang mengumbang.

“Semoga sukses, orangtua yang beri donasi dibalas pahala berkah dunia akkhirat,” tandasnya.(mia)