Bantu Warga, Disperdagin Kota Depok Gelar Pasar Murah di Pondok Cina

DepokNews–Lurah Pondok Cina, Denny Ferdian mengatakan, pasar murah yang diadakan oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Depok di wilayahnya sangat membantu masyarakat. Terlebih, paket sembako yang dijual cukup terjangkau hanya Rp 22.000.

“Jadi, warga itu bisa menebus beras premium 5 kilogram (kg), minyak goreng 1 liter, gula 1 kg, dan telur 1/2 kg dengan Rp 22 ribu saja,” katanya kepada berita.depok.go.id usai memantau pelaksanaan pasar murah di Halaman Kelurahan Pondok Cina, Rabu (09/11/22)

Denny menjelaskan, sembako murah itu diperuntukan bagi warga prasejahtera di wilayahnya. Agar tidak berdesakan, sebelumnya telah diberikan kupon antrean.

“Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berhak menerima dan menebus sembako murah sebanyak 150 orang. Penerima keluarga kurang mampu berdasarkan hasil verifikasi Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT) Kelurahan Pondok Cina,” jelasnya.

Terakhir, dirinya mengungkapkan, dengan adanya pasar sembako murah ini membantu warga yang terdampak kenaikan harga BBM. Terutama, mereka yang kurang mampu.

“Ini adalah salah satu peran pemerintah dalam membantu menjaga keseimbangan ekonomi masyarakat yang terdampak sejak kenaikan harga BBM juga dampak inflasi. Sehingga dapat diringankan dampak kedepannya,” tutupnya.