Bayi Umur 10 Hari Ditemukan di Gubuk Pemancingan Cinere Depok

DepokNews — Warga digegerkan dengan penemuan sosok bayi laki-laki hidup dibuang di gubuk pancingan kebon kosong di Jalan Andara Ujung RT.05/04, Pangkalan Jati Baru, Cinere Kota Depok, Senin (24/4) pagi.

Menurut keterangan Arif,34, penjaga gubug pancingan mengatakan pertama kali bayi laki-laki hanya mengenakan kain gurita putih ditemukan seorang pedagang asinan dibiarkan di taruh pada ilalang rumput samping gubuk.

“Pada saat ditemukan bayi menangis lalu langsung sama warga dilaporkan kepada ketua RT setempat langsung dibawa petugas dari Polsek Limo,”ujarnya.

Sementara itu penemuan bayi laki-laki ini baru pertama kali di wilayahnya. “Penemuan bayi ini baru pertama kali, saat ada warga yang sedang ronda sampai subuh tidak ada orang yang mencurigakan.

Diperkirakan bayi baru ditaruh menjelang pagi dilokasi yang gelap dan sepi,”tutur pria kurus ini.

Sementara itu Kapolsek Limo Kompol Imran Gultom mengatakan diperkirakan usia bayi laki-laki yang ditemukan sudah berusia 10 hari. Hal ini melihat tali pusar pada bayi sudah pupus atau putus.

“Pada saat ditemukan kondisi bayi sehat. Kini bayi sudah dirawat di Puskesmas Cinere,”ujarnya.

Hasil pencatatan medis yang dilakukan tim dokter Puskesmas Cinere, lanjut Kompol Imran bayi memiliki panjang 54,5 cm dan berat badan 3.800 gram.

“Setelah dicek keseluruhan kondisi badan bayi sehat tidak ada kekurangan,”tambahnya.

Sementara itu petugas masih melakukan penyelidikan terhadap orang tua yang tega membuang bayinya sendiri tersebut.

“Sampai saat ini saksi sudah tiga orang yang kita periksa. Pelaku masih kita lakukan penyelidikan,”katanya