Baznas Depok Salurkan Bantuan Biaya Tunggakan Sekolah Seorang Siswi SMK As-Salam

DepokNews – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok menyalurkan bantuan biaya tunggakan sekolah sebesar 1,7 juta kepada Ferda Windasari siswi kelas 3 SMK As Salam, Sukmajaya. Ferda merupakan warga Kampung Sugutamu RT 04/RW 28, Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya.

Kedua orang tua Ferda bekerja sebagai ojek online dan buruh harian lepas. Penghasilan orang tua Ferda tidak mencukupi untuk membiayai sekolahnya. Hal tersebut membuat ayah Ferda bernama Wagino mendatangi Baznas Kota Depok untuk mencari solusi atas biaya sekolah anaknya.

Mendengar keluhan tersebut Baznas Kota Depok merespons cepat dan segera memproses bantuan biaya tunggakan sekolah sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Mendengar keluhan tersebut kami segera melakukan survei untuk menindaklanjuti permasalahan yang dihadapi Ferda,” ujar  Tim Surveyor Baznas Depok, Andriono, Jumat (12/05/23).

Selanjutnya, hasil survei diproses oleh tim Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas Kota Depok yang kemudian sebesar Rp 1,7 juta diberikan kepada pihak sekolah untuk membayar tunggakan Sekolah.

“Hasil survei langsung kami proses dan kami keluarkan uang sebesar 1,7 juta rupiah untuk Oktavia dan diserahkan kepada pihak sekolah,” ujar Khoerunnisa selaku Tim Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas Kota Depok.

Ucapan terima kasih disampaikan oleh Wagino kepada Baznas Kota Depok, yang telah membantu anaknya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Baznas Depok yang telah membantu biaya tunggakan anak kami. Mudah-mudahan Baznas Depok semakin maju dan bermanfaat untuk banyak orang,” ucap Wagino.

Sumber : depok.go.id