Beasiswa Kolaborasi Biman dan Karsa Bhakti Foundation untuk Siswa se-Depok

DepokNews–Privilege untuk melanjutkan pendidikan nampaknya hanya dimiliki oleh kalangan menengah ke atas. Hal inilah yang menyurutkan semangat anak-anak yang berasal dari golongan kurang mampu. Padahal, siapapun masih memiliki peluang untuk melanjutkan pendidikan dengan kemauan dan tekad yang kuat. Oleh karena itu, Biman Foundation berkolaborasi dengan Karsa Bhakti Foundation menyelanggarakan seremonial Beasiswa BIDIK (BIman Mengajar X Karsa Didik) dan Beasiswa Karsa Dana agar bisa melanjutkan pendidikan lebih tinggi untuk siswa SMP dan SMA di kota Depok.

Seremonial Beasiswa BIDIK (Biman Mengajar & Karsa Didik) dan Karsa Dana dilaksanakan pada hari Minggu, 15 Oktober 2023 di Aula Serbaguna Kantor Kecamatan Pancoran Mas Depok. Acara dihadiri oleh 70 peserta dari kalangan siswa-siswi SMP dan SMA serta beberapa wali siswa juga ikut serta. Acara disambut dengan beberapa patah kata dari Dr. Bagus Aryo selaku Ketua Harian Biman Foundation, Eni Prihatini selaku Kepala Seksi Pelayanan dan Kemasyarakatan Kecamatan Pancoran Mas Depok, dan Ilman Dzikri selaku Co-Founder Karsa Bhakti Foundation. Setelah sambutan, seremonial penyerahan beasiswa Karsa Dana dan peresmian program bimbingan belajar SNBT Biman Mengajar X Karsa Didik (BIDIK). Penerima manfaat dari Beasiswa Karsa Dana ini sebanyak 35 siswa/i SMP dan SMA. Selain itu, penerima Beasiswa BIDIK sebanyak 28 siswa/i yang sedang duduk di kelas XII.

“Semoga dengan adanya program beasiswa belajar SNBT bagi kelas XII, siswa/i bisa punya mimpi atau cita-cita yang lebih tinggi untuk berkuliah di kampus-kampus negeri ternama di Indonesia. Setelah lulus kuliah juga bisa melanjutkan studi S2 atau mendapatkan pekerjaan yang layak demi memperbaikin kehidupan ekonomi keluarga.” Ucap Dr. Bagus Aryo dalam sambutannya.

Ibu Eni Prihatin juga mengatakan dalam sambutannya, “Terima kasih kepada Karsa Bhakti dan Biman Foundation atas kerja sama nya terhadap pemerintah kota Depok untuk membantu siswa/i yang kurang secara ekonomi untuk bisa mendapatkan beasiswa pendidikan. Semoga ini menjadi titik terang bagi mereka untuk bisa melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi, Amin.”.