Bekali Siswa Semangat Untuk Sekolah, SDIT MIFTAHUL ULUM Cinere Depok Gelar OSBA

DepokNews—Untuk mengenalkan para guru dan lingkungan sekolah pada siswa baru serta memberikan bekalan siswa untuk semangat dalam bersekolah, SDIT MIFTAHUL ULUM (SDIT MU) yang beralamat di Jl. Musholla At-Taqwa No.100, Gandul, Kec. Cinere, Kota Depok, Jawa Barat menggelar Orientasi Siswa Baru (OSBA).Kegiatan ini berlangsung di SDIT MU, Kamis (14/7/2022).

Kepala Sekolah SDIT MU, Dedi Susanto dalam sambutannya memberikan motivasi pada anak-anak untuk mandiri dan bersemangat dalam belajar.
“Kalian semua saat ini sudah besar, bukan siswa TK lagi jadi harus lebih mandiri berbeda saat masih duduk di bangku TK dulu,” kata Dedi Susanto.

Sedangkan ketua panita kegiatan OSBA, Dede Suryadi menjelaskan. OSBA untuk siswa baru tahun ajaran 2022-2023 mengambil tema “Perahu”. Kita ambil tema perahu agar para siswa bisa mengarungi proses pendidikan di SDIT MU mulai kelas satu sampai lulus kelas enam dan menjadi siswa yang cerdas berakhlakul karimah,” kata Dede Suryadi.

Dede Suryadi juga menjelaskan sebagai rangkaian OSBA dalam mempersiapkan para siswa agar semangat dalam bersekolah dan belajar, SDIT MU juga akan menggelar Parenthing yang akan diikuti oleh wali murid.

Kegiatan OSBA tersebut berlangsung lancar, ada beberapa kegiatan dalam OSBA yaitu permainan sulap dan pertunjukan operet. Pemainan sulap ini cukup memukau para siswa dengan beberapa atraksi sulap seperti botol bisa muncul bunga, paku bisa di tekuk pakai tangan kosong. Sedangkan operet menampilkan atraksi bajak laut sebagai simbol tantangan saat menempuh pendididikan, namun dengan semangat berjuang maka tantangan yang di simbolkan dengan bajak laut tersebut akhirnya bisa dikalahkan.

Pada tahun ajaran 2022-2023 SDIT MU menerima siswa baru 80 anak dari lebih kurang 100 yang mendaftarkan diri pada waktu seleksi penerimaan murid baru.

SDIT Miftahul Ulum Cinere, merupakan salah satu sekolah di Kota Kota Depok yang terpilih sebagai sekolah Adiwiyata tingkat nasional.Berbagi prestasi baik tingkat kota, propinsi bahkan nasional juga telah oleh para siswa SDIT MU cinere Depok.