Belasan Anggota UMKM Bosama Dapat Pelatihan Digital Marketing Dari STIE SEBI

DepokNews – Sebanyak 18 anggota Komunitas Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Bojongsari Maju Bersama (Bosama) mendapatkan pelatihan digital marketing. Kegiatan ini upaya untuk meningkatkan keterampilan pegiat UMKM Bosama dalam memasarkan produk yang dimiliki.

Ketua UMKM Bosama, Andi Nur Aminah mengatakan, pelatihan diberikan oleh mahasiswa tingkat akhir dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) SEBI yang sedang melaksanakan program pengabdian kepada masyarakat. Kali ini yang menjadi sasarannya adalah para pelaku UMKM yang ada di Kecamatan Bojongsari.

“Apa yang mereka laksanakan merupakan upaya yang positif untuk perkembangan kami,” ujarnya, Senin (10/04/23).

Dirinya mengatakan, pelatihan ini diharapkan dapat memberikan wawasan bagi peserta, sebab di era global saat ini pelaku usaha harus bisa memanfaatkan fitur-fitur di media sosial. Hal tersebut agar dapat mengambangkan potensi sebagai pelaku usaha.

“Terima kasih atas materi-materi yang diberikan, ini sangat membantu perkembangan UMKM di sini,” ujarnya.

Sementara itu, Dosen Pembimbing STEI SEBI, Fahmi Syahbuddin menambahkan, pelatihan difokuskan pada optimalisasi media sosial bagi pegiat UMKM.

Saat ini, pelaku usaha harus memiliki wawasan dan value dalam memanfaatkan digitalasiasi, sebab dunia digital sudah menyentuh semua sendi kehidupan. Salah satunya dunia perniagaan.

“Dalam pelatihan ini selain pemanfaatan fitur dalam media sosial para peserta diberikan materi terkait membuat desain produk dan caption yang menarik,” tutupnya.

Sumber : depok.go.id