Belasan Warga Binaan P2WKKS Kelurahan Depok di Fasilitasi Pelatihan Menjahit

DepokNews- Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Depok (Disperdagin) mengadakan kegiatan pelatihan menjahit bagi belasan warga binaan Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) di RW 03, Kelurahan Depok, Pancoran Mas.

Kepala Bidang Perindustrian, Disperdagin Kota Depok, Martinho Faz mengatakan kegiatan ini merupakan usulan dari para warga binaan untuk menambah penghasilan.

“Pelatihan menjahit merupakan usulan dari para warga binaan karena dianggap berpotensi menambah penghasilan keluarga,” ujarnya belum lama ini.

Pelatihan menjahit dilakukan terbagi menjadi dua gelombang, gelombang pertama telah selesai dilaksanakan pada 11-16 Oktober 2020, sedangkan gelombang kedua akan dimulai 19-24 Oktober mendatang.

Martin berharap peserta dapat menerapkan ilmu yang diperoleh pada pelatihan ini untuk meningkatkan ekonomi keluarga. Seperti membuka tempat jahit.

Narasumber utama kursus menjahit Melati menjelaskan, selama satu pekan terdapat berbagai materi yang diajarkan. Mulai dari pengenalan alat menjahit, cara mengukur, pembuatan pola, hingga desain model.

Ia juga mengatakan antusias peserta sangat untuk belajar sangat tinggi. Saat ini mereka sudah bisa membuat baju, celana dan masker kain.