Berbagi Kebahagiaan di Rumah Belajar Senen, BIMAN Gelar Kegiatan Edukasi Sains

DepokNews– Jakarta, Bina Pemuda Nusantara (BIMAN) Foundation berkolaborasi dengan Komunitas Frasa menggelar acara berbagi dengan Rumah Belajar Senen pada Sabtu (30/03/2024), Senen, Jakarta.

“Kegiatan ini merupakan salah satu dari program berbagi yang diselenggarakan BIMAN di bulan Ramadhan ini, seperti sebelumnya program ini rutin di laksanakan dengan target anak-anak yang belum atau jarang melakukan eksperimen sains,” terang Ketua Pelaksana Program Fun Science Teman Ramadan BIMAN Sela Viviyani.

Pada agenda kali ini, karena peserta merupakan anak-anak Sekolah Dasar (SD), selain kegiatan Fun Science Show, anak – anak juga berkesempatan langsung praktek sains dengan percobaan yang menyenangkan, selain itu BIMAN merancang agenda edukasi serta motivasi yang menarik perhatian peserta.

“Agenda yang diselenggarakan untuk menarik minat anak-anak terhadap ilmu pengetahuan salah satunya kami sajikan dengan fun science show, yang disana mereka tidak hanya menonton saja tapi juga langsung mempraktikkan beberapa eksperimen dalam kelompok-kelompok kecil dipandu dengan tim,” tutur Sela.

Sedangkan untuk agenda motivasinya, tambah Sela, kami adakan aktivitas yang membahas tentang menggapai mimpi dan peserta masing-masing menuliskan mimpinya pada origami yang nantinya akan mereka bentuk menjadi pesawat kertas dan diterbangkan.

Puncak acara ditutup dengan pembagian bingkisan untuk para peserta yang hadir berupa perlengkapan sekolah sebanyak 63 paket dari Komunitas Frasa. Acara berlangsung dengan penuh antusias, terlihat dari banyaknya jumlah peserta yang hadir.

“Terimakasih banyak kakak-kakak dari BIMAN yang telah menyelenggarakan agenda ini untuk kami, semoga Allah balas dengan kebaikan yang lebih lagi,” ucap Azhar yang merupakan salah satu peserta.