Beri Edukasi Soal Pencegahan Virus Corona Satpol PP Depok Turun Ke Jalan

DepokNews- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok turut berpartisipasi merayakan HUT Kota Depok ke-21. Satpol PP melakukan patroli ke seluruh wilayah Kota Depok.

Hal tersebut dilakukan untuk memberikan imbauan dan mengingatkan masyarakat untuk tetap berada di rumah sebagai upaya pencegahan Coronavirus (Covid-19).

Kepala Satpol PP Kota Depok, Lienda Ratnanurdianny mengatakan, pihaknya terus melakukan patroli di lokasi yang kerap menjadi tempat berkumpulnya masyarakat. Selain itu juga mengingatkan kepada masyarakat untuk menggunakan masker saat berada di luar rumah. 

“Sebagai peringatan Hari Jadi Kota Depok, kami terus ingatkan ke masyarakat agar tetap menjaga diri dan berada di rumah saja,” kata Lienda, Senin (27/04/20). 

Lienda menuturkan, Satpol PP Kota Depok juga memasang spanduk informasi dan imbauan di sejumlah titik. Selain itu menegur warga yang melakukan pelanggaran. 

“Sudah kami pasang beberapa spanduk informasi. Warga juga diberikan masker untuk dipakai saat di luar rumah,” tambahnya. 

Sementara itu, Kepala Bidang Ketentraman Masyarakat dan Ketertiban Umum Satpol PP Kota Depok, Muhammad Fahmi menjelaskan, pihaknya bersama tim Satuan Tugas (Satgas) Satpol PP setiap hari sejak awal pandemi Covid-19 sudah melakukan woro-woro. Seperti ke jalan protokol, tempat hiburan, serta tempat umum.

“Kami terus pantau hingga malam agar tidak ada masyarakat yang berkumpul,” ujarnya.

Dirinya berpesan kepada masyarakat Depok untuk tetap berada di rumah dan tidak datang ke tempat keramaian. Dengan begitu, langkah tersebut dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Depok.(mia)