Berikan Ilmu Bisnis Pada Anggota, Genpro Depok Hadirkan Ustaz Abu Syauqi Pada Acara Gathering

DepokNews–Global Entrepreneur Profesional (Genpro) Chapter Depok menggelar acara gathering bagi para anggotanya di Aula BJB Margonda, Kota Depok, pada Sabtu (9/3/2024).

Dengan tema ‘Tumbuh Bersama Genpro Depok’, kegiatan ini dihadiri oleh lebih dari 50 anggota Genpro dari berbagai wilayah di Kota Depok.

Kegiatan gathering ini dihadiri ratusan anggota Genpro Depok dengan menghadirkan nara sumber Ustaz Abu Syauqi, seorang pengusaha sukses yang membangun usahnya dari bawah.

Presiden Genpro Depok, Ahmad Syihan Ismail, mengatakan kegiatan gathering ini dilakukan untuk meningkatkan semangat wirausaha anggota Genpro di Kota Depok dengan menimba ilmu dari pelaku usaha yang sudah terbukti suskes.

“Dengan kegiatan ini, kita ingin mengubah mindset anggota Genpro Kota Depok. Kita ingin agar mereka bisa menjadi pengusaha sukses. Genpro Kota Depok harus menghasilkan anak para generasi pengusaha yang memiliki bisnis skala besar,” ujar Syihan.

“Kita menimba pengalaman dari kawan-kawan kita yang sukses bagaimana menjadi pebisnis yang handal dan tahan banting. Hari ini kita hadirkan Ustaz Abu Syauqi sebagai nara sumber,” papar Syihan.

Menurut Syihan, mental pengusaha yang petarung dan tahan banting ini harus ditanamkan kepada anak muda Generasi Z (Gen-z).

“Kita akan membentuk forum diskusi mentorship yang betul-betul mendalam bagi anak-anak muda agar mereka memiliki acuan sebagai pengusaha sukses,” tandasnya.

Sedangkan dalam paparanya Ustaz Abu Syauqi sebagai nara sumber secara panjang lebar menceritakan pengalamannya membangun usaha, termasuk pengalaman saat mengalami peristiwa pahit, yaitu pernah di tipu dalam jumlah besar.

“Saya pernah tertipu, namun hal ini tidak menjadikan saya patah semangat dalam berbisnis. Alhamdulillah dengan pertolonga Allah SWT melalui kerja keras kami dan seluruh tim, kami bisa membangun usaha dalam beerbagi bidang, salah satunya rumah sakit dan saat ini kami mempunya karyawan lebih kurang dua ribu karyawan,” terang Ustaz Abu Syauqi yang disambut tepuk tangan meriah para peserta gathering.

Saat dibuka sesi tanya jawab, para peserta berebut mengajukan pertanyaan yang semuanya dijawab dengan jelas oleh Ustaz Abu Syauqi.