Berikan Pemahaman Yang Benar Tekait Wabah Corona, Sekda Depok Hardiono Lakukan Dialog Dengan Warga Mekarsari

Foto dilaog (id63news.com)

DepokNews-Menindak lanjuti permintaan dari seorang warga Sekda kota Depok drg.H.Hardiono Sp.BM, langsung meluncur dan berdialog dengan warga yang ada di RW 01 kelurahan Mekarsari Cimanggis Depok.

Dialog tersebut berjalan dua arah, bukanlah seperti biasanya kebanyakan pemerintah mendominasi acara,tetapi Hardiono lebih memposisikan dirinya sebagai pendenga apa yang menjadi keluhan masyarakat.

Sebagai seorang Leader Hardiono memahami sekali psikis masyarakat dalam suasana seperti sekarang ini (covid-19).

Kehadiran Hardiono tentunya membawa angin segar bagi masyarakat Cimanggis khususnya RW 01.Berdasarkan pengalaman serta ke ilmuwan yang beliau miliki tentu saja Hardiono mampu menjawab semua pertanyaan dengan santai dan bersahaja.

Saat beberapa RT mempertanyakan bagaimana harusnya mereka menghadapi keadaan seperti sekarang ini, semua terjawab oleh Hardiono.

“Kuncinya disaat seperti sekarang adalah menumbuhkan rasa gotong royong di antara sesama,”ujar Hardiono, seperti dikutip id63news.com, Munggu (12/4/2020).

Mengenai kendala perekonomian yang di hadapi Hardiono mengatakan,”Kita memang di anjurkan untuk tetap di rumah,tapi jangan juga di rumah malah tambah ruwet,kita bisa gerakkan perekonomian dari rumah masing-masing,”

“Bahkan bila ada di antara warga yang punya keterampilan menjahit,kita bisa membuat Masker,dan itu kita bisa gerakan dari rumah masing-masing,”usul Hardiono.

Hidup bersih dan sehat itu sangat perlu kita jalani, mencuci tangan dengan sabun,pakai masker ketika keluar rumah, ini juga salah satu cara yang dapat kita lakukan untuk memutus rantai penyebaran covid-19.

Saat di tanya seorang tokoh masyarakat soal apakah semua orang yang deman tinggi,atau batuk itu sudah pasti covid dan bagaimana mana langkah awal mencegah atau mengobati hal tersebut,Hardiono menjelaskan,”tidak semua nya begitu,langkah awal kalau terjadi batuk dan pilek minum propolis saja,dan itu sudah saya lakukan jauh sebelum adanya pandemi seperti sekarang,”jelas Hardiono.

Khairul Anwar sebagai orang yang pernah menantang sekda untuk datang ke lingkungan nya kaget dan heran tantangan nya di sambut baik oleh Sekda Kota Depok.

“Kaget aja saya tulisan di Facebook bisa di tanggapi oleh pak Hardiono,”ujar orang yang akrab di sapa iyul tersebut.

“Kalau saja semua pemimpin seperti ini tentunya kita sebagai masyarakat merasa nyaman,”seorang tokoh Cimanggis menimpali.

Memang yang penulis rasakan selama ini pun demikian dalam diri Hardiono itu ada jiwa pemimpin bukan jiwa penguasa, beberapa kali id63news.co berusaha untuk menghubungi beliau tak pernah di abaikan malam dan waktu libur pun Hardiono selalu siap berkomunikasi dengan masyarakat baik di luar maupun di ruangan kerjanya beliau selalu melayani Dangan tulus.