Berikan Pengarahan, Wali Kota Depok Berharap Kader PKK Dapat Bantu Wujudkan Program Ketahanan Keluarga

DepokNews – Wali Kota Depok, Mohammad Idris memberikan pengarahan kepada para kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) se-Kota Depok.

Arahan tersebut disampaikan Kiai Idris, sapaan akrab Wali Kota Depok, saat menghadiri Halalbihalal kader PKK Kota Depok di Lantai 10, Gedung Dibaleka 2, Balai Kota Depok, Senin (15/05/23).

Kiai Idris menyampaikan bahwa kader PKK harus dapat membantu Pemerintah Kota (Pemkot) dalam menggesa program-program yang terkait peran dan fungsinya, yaitu Ketahanan Keluarga.

“Program-program yang terkait dengan peran dan fungsinya, yaitu ketahanan keluarga,” kata Kiai Idris, usai memberikan arahan.

“Kota Depok mempunyai peraturan daerah (perda), kita punya program di dinas terkait, termasuk juga program infrastruktur, khususnya fasilitas publik yang dimiliki oleh PKK, semua itu menjadi perhatian yang harus digesa dan diwujudkan,” jelasnya.

Selain itu, Kiai Idris berharap halalbihalal PKK Kota Depok tidak sekadar menjadi acara seremonial saja. Melainkan harus dibuktikan dengan tindakan atas pesan-pesan yang terkandung dalam halalbihalal.

“Peduli kepada sesama, dengan infak, dengan menahan diri, mengendalikan amarah, saling memaafkan kepada sesama, termasuk Hablum Minallah dan Hablum Minannas,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Elly Farida mengatakan, kegiatan halalbihalal ini dilaksanakan untuk memupuk tali silaturahmi antar kader dalam indahnya kebersamaan. Dengan kekompakan, maka kader juga bisa melakukan berbagai hal positif.

“Kita adalah timwork. Percaya, komitmen, tanggung jawab dan menjadi orang-orang kreatif. Teamwork juga bisa menjadi energi untuk bisa lakukan berbagai hal,” jelasnya.

“Potensi terbaik, ada didiri kita. Kolaborasi, koordinasi, keseimbangan kita saling berbagi. Dengan bersama-sama Insyaallah bisa powerfull, kami akan bangun satu kekuatan lebih baik lagi,” pungkasnya.

Sumber : depok.go.id