Berkolaborasi Dengan PPTI, Biman Foundation berikan Santunan Kepada Keluarga Pasien TB se-Beji

DepokNews– Jumat (08/03/2024), Yayasan Bina Pemuda Nusantara menyelenggarakan Santunan Yatim dan Dhuafa kepada keluarga pasien TB di wilayah Kecamatan Beji, Depok, bekerja sama dengan PPTI (Perkumpulan Pemberantasan Tuberkulosis Indonesia) cabang Depok. Santunan berupa paket sembako yang dibagikan kepada 100 penerima manfaat. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Aula Kantor Kelurahan Beji Timur.

Santunan Yatim dan Dhuafa merupakan pembuka rangkaian program Teman (Tebar Manfaat) Ramadhan Biman 1445 H. Adapun tujuan dari program ini yaitu meringankan beban kebutuhan sehari-hari dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H dengan memberikan paket sembako. Masih akan ada program-program lain yang dilaksanakan selama bulan Ramadhan antara lain Pasar Bazar Murah, Posbindu Ramadhan, Fun Science, serta Bingkisan Da’i dan Volunteer.

“Hari ini kami bersyukur sekali karena 100 pasien tuberkulosis yang notabene selain mereka adalah pasien, kondisi ekonominya juga sangat dhuafa serta ada juga yang yatim. Dengan adanya bantuan dari Biman Foundation, mereka sangat terbantu apalagi sekarang menjelang ramadhan harga sembako melonjak naik, jadi dengan adanya bantuan ini pasien sangat senang dan mudah-mudahan pasien menjadi semangat untuk melakukan pengobatan dan tidak putus berobat demi eliminasi TB 2030,” jelas Bu Ina Wakil Ketua PPTI Kota Depok.

“ini merupakan program awal dari rangkaian Teman Ramadhan Biman 1445 H dalam merespon harga bahan pokok yang sedang naik dan mengurangi daya beli masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Semoga dengan bantuan ini, tetap membuat dapur ibu-ibu tetap ngebul di Bulan Ramadhan.” Ary Maulana (Manajer SISPEK Biman) dalam sambutannya

Puji syukur atas segala kemudahan yang Allah berikan sehingga program kolaborasi ini berjalan dengan baik dan lancar. Program ini memberikan kesempatan bagi pasien TB untuk mendapatkan paket sembako. Harapannya dengan adanya program ini dapat terjalin silaturahmi antara Biman Foundation dan warga sekitar serta dapat memberikan kebermanfaatan yang lebih luas lagi.