Berkunjung Ke Sawangan, Idris Ajak Warga Kampanye Positif Dan Sebarkan Keteladanan

DepokNews – Calon Walikota Dpeok nomor urut 2, Dr. KH. Mohammad Idris. MA, melakukan pertemuan dengan warga di Kawasan Sawangan Baru, Pada hari Kamis (15/10/2020). Pertemuan tersebut dihadiri lebih dari 30 orang yang terdiri dari Ketua RT, RW, LPM, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pemuda, dan Perwakilan Partai Pengusung yakni PPP dan PKS.

Di awal sambutannya Idris menyampaikan untuk tidak mudah terprovokasi terhadap dinamika politik yang sedang berlangsung, Idris melanjutkan bahwa seluruh pendukung dan simpatisannya harus kompak dan sabar tetapi jangan mau kalah jika benar. “Pilkada adalah pesta demokrasi untuk semua warga Depok, harusnya ini sebagai ajang adu gagasan, bagus-bagusan ide, bukan saling bermusuhan dan sehingga masalah terpecahbelah”. Tegas Idris disambut tepuk tangan masyarakat.

Idris melanjutkan komitmen IDRIS-IMAM dalam 5 tahun kedepan adalah Membangun Depok Bersama, Sehingga Idris berharap seluruh elemen masyarakat bisa ikut andil sekaligus merasakan pembangunan Kota Depok yang Maju, Berbudaya, dan Sejahtera. 

“Saya berharap sehari setelah pasangan IDRIS-IMAM Insya Allah diumumkan menjadi Walikota dan Wakil Walikota Depok, Bapak dan Ibu semua membuat proposal/rencana yang relevan dengan Visi, Misi, dan Janji Kampanye kita, Sehingga usulan dari Bapak dan Ibu semua nantinya akan kita masukkan pada RPJMD (Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah)”. Jelas Idris.

Idris juga mengatakan selama memasuki masa kampanye, pasangan IDRIS-IMAM sering mendapat perlakuan tidak mengenakan khususnya terkait media kampanye IDRIS-IMAM yang dirusak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab dan juga mendapatkan fitnah yang tidak terbukti.

“Saya mendapatkan laporan Baliho kita dirusak dengan di tutup oleh spanduk dari calon lain, lalu kabar beredar yang kurang lebih memfitnah bahwa diri saya merupakan pengikut aliran tertetu, ini sungguh fitnah, dan tentunya bisa diproses secara hukum, namun kita mengedapkan persaudaraan dan kedamaian pemilu” Ucap Idris.

Di akhir dialognya Idris juga mengajak masyarakat untuk berampanye positif dan memilih kepala daerah yang benar-benar bisa menjadi panutan dan contoh yang baik pada masyarakat pada Pilkada 2020 Kota Depok, lanjutnya Idris mengatakan bahwa pendukung yang tidak baik merupakan contoh dari pemimpinnya yang bersikap tidak santun.

“Semua harus disikapi dengan baik dan santun, semua perbuatan tentu ada konsekuensi hukumnya, mari kita tunjukkan keteladanan dalam pilkada Depok tahun ini”. Jawab Idris saat di wawancara.

Salah satu Warga setempat sekaligus relawan IDRIS-IMAM, Ma’mun, siap mendukung penuh Pasangan IDRIS-IMAM dalam memenangkan Pilkada ini, Ma’mun juga mengatakan akan terus mengawal pelaksanaan Pilkada di daerahnya dari oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Insya Allah kita kawal terus pemenangan IDRIS-IMAM di daerah kita dan Alhamdulillah  kita sudah punya suara dari tingkat RT, RW, dan LPM yang berpihak pada IDRIS-IMAM, Insya Allah Idris menang di wilayah kami” Tutup Ma’mun