Berlangsung meriah Umbaz Gelar Acara Pesta Rakyat Nusantara.

DepokNews–Berlangsung meriah Umbaz Gelar Acara Pesta Rakyat. Nusantara.Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan yang selalu diisi dengan kegiatan pawai arak arakan keling kampung.

SDIT Umar bin Abdul Aziz, Sekolah Tahfidzul Qur’an bernuansa alam yang berdomisili di wilayah desa Sukmajaya Kecamatan Tajurhalang Kabupaten Bogor tahun ini menampilkan inovasi baru yang bikin seger yaitu Pesta Rakyat ala Umbaz.

Acara dikemas sangat apik dengan memadukan konsep edukasi pendidikan sekolah dasar Islam sekaligus menggambarkan keceriaan masyarakat Indonesia dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.

Kerjasama antara para orang tua, peserta didik dan sekolah juga sangat kental terasa dalam acara ini. Dibuka dengan pembacaan ayat suci al Qur’an oleh Najwa, siswa kelas 6 yang telah berhasil menghafal 5 juz al Qur’an, dilanjutkan dengan penampilan siswa siswi kelas satu hingga kelas lima.

Selain pentas kreasi siswa, kehadiran kak Handrian, motivator dari lembaga motivasi Abco yang menyampaikan materi tentang seni dalam mendidik anak dan kiat-kiat menjalani Ramadan menambah keseruan pesta Rakyat semakin berbobot.

Bazar makanan tradisional dari siswa dan orang tua menghadirkan nuansa kedaerahan nusantara, sehingga pengunjung yang hadir benar benar seperti berada dalam keriuhan sebuah pesta Rakyat.

Ima Nuraini yang ditunjuk sebagai ketua panitia mengatakan bahwa konsep acaranya adalah dari siswa untuk siswa dan kemajuan bersama keluarga besar SDIT Umar bin Abdul Aziz.

“Awalnya kami ingin membuat acara yang biasa dan sederhana saja, tetapi karena antusiasme dari para orang tua yang memberikan usulannya, maka terciptalah acara yang baru sama-sama kita saksikan tadi. Kata Ima.

Senada dengan Ima, Diakh Ramadha orang tua siswa kelas satu, terlihat surprise menyaksikan anaknya berani tampil menari diatas panggung. “Saya tidak mengira, anak saya yang belum lama masih takut dengan keramaian, tiba-tiba berani tampil. Terimakasih buat bapak ibu guru semua”.

Sementara Rangga Ramadhan dalam sambutannya mengatakan SDIT Umar bin Abdul Aziz sangat terbuka dan selalu mendukung para guru dalam mengekpresikan ide ide baru yang original, serta menerima masukan dari para orang tua untuk kemajuan Umbaz.

“Kita akan bersama sama memajukan sekolah kita ini, kalau Umbaz maju pastinya akan berdampak positif pada kualitas pendidikan yang akan diterima siswa siswinya. Kata Rangga. dull KN