Bertepatan Hari Raya Idul Adha 1444 H, Bacaleg PKS Dapil Cilodong Tapos Lilis Latifah Sembelih Hewan Kurban

DepokNews, Tapos – Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) PKS Kota Depok Dapil Cilodong Tapos Hj. Lilis Latifah mengadakan penyembelihan hewan kurban di kediamannya di Cimpaeun Tapos bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah pada Kamis (29/6/2023).

Ditemui usai penyembelihan, Lilis Latifah menjelaskan penyembelihan hewan kurban tersebut diadakan usai sholat ied dan dibagikan kepada warga RW.04 Cimpaeun Kecamatan Tapos Kota Depok.

“Alhamdulillah penyembelihan berjalan lancar, dilakukan setelah sholat ied. Dan kami bagikan utamanya kepada warga sekitar tempat tinggal kami di RW.04 Cimpaeun dan tim relawan saya, ” ujar Lilis Latifah yang didampingi suaminya H. Dermawan (29/6/2023).

Pemotongan hewan kurban dihadiri warga, sejumlah relawan, dan Ketua RW setempat yang mengapresiasi kegiatan pemotongan hewan kurban yang dilakukan Bacaleg PKS Lilis Latifah dan keluarganya.

Dikatakan Lilis Latifah, setiap tahun ia dan keluarganya rutin mengadakan penyembelihan hewan kurban.

“Setiap Idul Adha kami memang rutin memotong hewan kurban. Tahun ini kami kurban 1 ekor sapi dan 3 ekor kambing,” katanya.

Dengan niat membantu masyarakat dan memberikan contoh beribadah kurban Lilis Latifah mengungkapkan tujuannya berkurban.

“Tujuannya adalah membantu saudara-saudara kita di lingkungan sekitar dan memberikan contoh kepada masyarakat pentingnya berkurban. Seberapa pun harta yang kita miliki usahakan disisihkan untuk berkurban, ” ungkap dirinya yang kesehariannya berdakwah ke masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Lilis Latifah menyampaikan beberapa hikmah berkurban.

“Hikmahnya banyak ya. Hikmah berkurban yaitu untuk menjadikan toleransi kita kepada orang lain. Yang berikutnya membangkitkan semangat mengikat tali silaturahim. Dengan adanya kurban kita semakin dekat gitu dengan masyaraka, dirasakan kesejahteraannya walaupun hanya sedikit tapi merata, ” tutur Lilis Latifah.

Di sela-sela pemotongan hewan kurban, Lilis menyinggung pencalonan dirinya sebagai bakal
calon anggota legislatif Kota Depok yang didukung keluarganya terutama suaminya.

“Saya mendukung istri saya untuk maju menjadi anggota dewan. Semoga terpilih sehingga bisa membawa manfaat untuk masyarakat, ” kata H. Dermawan, suami dari Lilis Latifah.

Lilis Latifah berharap pencalonan dirinya yang didukung keluarganya bisa bersinergi dengan PKS membesarkan agama Allah.

“Saya pendakwah dan melalui PKS sebagai partai dakwah bisa bersama-sama berjuang membesarkan agama Allah.” pungkas Lilis Latifah. (shl)

Published
Categorized as Ragam