Biman Foundation dan PPTI Depok Berkolaborasi Cek Kesehatan untuk Keluarga Pasien TB

DepokNews–Jumat (08/03/2024), Yayasan Bina Pemuda Nusantara mengadakan program pemeriksaan kesehatan bagi keluarga pasien TB di wilayah Kecamatan Beji, Depok, bekerja sama dengan PPTI (Perkumpulan Pemberantasan Tuberkulosis Indonesia) cabang Depok. Pemeriksaan kesehatan meliputi tes gula darah, asam urat, dan kolesterol yang ditujukan untuk 100 penerima manfaat. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Kelurahan Beji Timur.

Selain pemeriksaan kesehatan yang diselenggarakan oleh Biman Foundation, PPTI juga berkolaborasi untuk menyelenggarakan pemeriksaan lainnya, seperti pemeriksaan dahak untuk tuberkulosis dan pemeriksaan anti-HIV. Kegiatan pemeriksaan kesehatan ini merupakan bagian dari program Teman (Tebar Manfaat) Ramadhan Biman 1445 H. Tujuan dari program ini adalah untuk memastikan para penerima manfaat di bulan Ramadhan dalam keadaan sehat dan bisa ditindaklanjuti jika mengalami temuan tidak sehat. Selain pemeriksaan kesehatan, program ini juga mencakup kegiatan lain seperti Pasar Bazar Murah, Posbindu Ramadhan, Fun Science, serta pembagian bingkisan bagi da’i dan relawan.

“Terima kasih kepada Yayasan Biman yang sudah berkolaborasi dengan PPTI Depok dan kelurahan Beji Timur dalam pengecekan kesehatan kepada pasien TB dan anak yatim. Semoga bisa menjadi rujukan kesehatan sebelum bulan suci ramadhan.” Ners. Heni Dwi Yuniawati, S.Kep selaku Ibu Camat Beji.

Dengan rasa syukur atas kemudahan yang diberikan Allah, program kolaborasi ini berhasil berjalan dengan lancar. Program ini memberikan kesempatan kepada pasien TB untuk melakukan pemeriksaan kesehatan yang meliputi tes gula darah, asam urat, kolesterol, pemeriksaan anti-HIV, dan tes dahak. Harapannya, melalui program ini, dapat terjalin hubungan yang baik antara Biman Foundation dan masyarakat sekitar, serta memberikan manfaat yang lebih luas.