Depok News

Biman Foundation Distribusikan Bantuan untuk Korban Terdampak Bencana Sumatera Barat

DepokNews–Biman Foundation distribusikan 60 paket bantuan untuk korban terdampak di Kab Tanah Datar, Sumatera Barat.

Perwakilan Biman Foundation yang diwakili Ary Maulana medistribusikan bantuan tersebut “Bantuan Kebencanaan ini bertujuan untuk meringankan beban bapak/ibu semua yang sudah berjuang dari musibah Bencana banjir bandang, lahar, dan longsor di Sumatera Barat.

“Program ini sangat penting mengingat banyak menelan korban jiwa, korban luka-luka, rumah yang hancur, lahan sawah yang menjadi tidak produktif karena tertimbun bencana dan dampak lainnya. Melalui distribusi bantuan uang tunai ini, kami berharap dapat meringankan beban dan bisa melakukan hal produktif bersama-sama dengan warga sekitar,” ujar Ary Maulana, Minggu (18/8/2024).

“Kami sangat berterima kasih kepada Yayasan Biman yang sudah memberikan bantuannya yang bermanfaat kepada kami yang terdampak bencana ini karena ini tidak kami bayangkan bisa terjadi kepada kami. Alhamdulillah kami bisa melakukan hal lain selain memenuhi kebutuhan pokok kami dengan adanya bantuan ini.” ujar Kepala Tani Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat.

Tim Biman Foundation juga melihat kondisi terkini pasca bencana di daerah sekitar tersebut.
Kabupaten Tanah Data dipilih sebagai penerima manfaat yang berada di wilayah bencana yang cukup besar terdampak, sehingga program ini diharapkan dapat memberikan dampak kepada warga tersebut.

Exit mobile version