BIMAN Gelar Kegiatan Fun Science Eksperimen di Pondok Al Kahfi Depok

DepokNews– Bina Pemuda Nusantara (BIMAN) Foundation melakukan kegiatan edukasi sains dengan pertunjukkan dan eksperimen langsung yang dilakukan oleh adik – adik di Pondok Al Kahfi Sabtu (30/03/2024), Kukusan, Beji, Depok. Kegiatan ini merupakan salah satu dari program berbagi yang diselenggarakan BIMAN di bulan Ramadhan ini, seperti sebelumnya program ini rutin dilaksanakan dengan target anak-anak yang belum atau jarang melakukan eksperimen sains.

Pada agenda kali ini, karena peserta merupakan anak-anak Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), selain kegiatan Fun Science Show, anak – anak juga berkesempatan langsung praktek sains dengan percobaan yang menyenangkan dengan semangat belajar sambil bermain.

“Agenda yang diselenggarakan untuk menarik minat anak-anak terhadap ilmu pengetahuan salah satunya kami sajikan dengan fun science show, yang disana mereka tidak hanya menonton saja tapi juga langsung mempraktekkan beberapa eksperimen dalam kelompok-kelompok kecil dipandu dengan tim,” tutur Sela Penanggung Jawab Fun Science Ramadan.

Kegiatan dilaksanakan pada pukul 16.30 hingga menjelang berbuka di pukul 17.45. Peserta menyaksikan show yang dilakukan kakak – kakak fasilitator dari Rumah Sains Indonesia kemudian dibentuk kelompok dan dibagikan 2 (dua) paket percobaan sains mengenai yang dinamai balon ajaib dan larutan pelangi. semua terlibat dengan aktif dan antusias.

“Terimakasih banyak kakak-kakak dari BIMAN yang telah menyelenggarakan agenda ini untuk kami, sangat menyenangkan dan ini merupakan hal yang baru dan pertama kali saya lakukan, semoga nanti ada lagi,” ucap Bilqis yang merupakan salah satu peserta.