BPJE Lakukan Pembinaan Pada Pelaku Usaha

DepokNews–Membangun dunia usaha membutuhkan jaringan dan mitra agar usahanya bisa cepat berkembang disamping harus ada modal finansial. Bidang Pembinaan Jaringan Usaha dan Ekonomi (BPJE) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Depok mencoba mengembangkannya melalui pembinaan-pembinaan. Program yang diperuntukkan bagi masyarakat umum yang memang ingin terjun ke dunia usaha atau sudah menjalankan usaha namun belum berkembang maka sangat tepat bergabung dalam BPJE ini. Pasalnya disini pelaku usaha nantinya dikelompokkan sesuai bidang usahanya dan dilakukan analisa dari usahanya kemudian diberikan pelatihan atau mentoring sesuai dengan kondisi usahanya sehingga tepat guna.

“Disini kami membuka kesempatan bagi pengusaha yang memang baru akan membangun maupun yang sudah berjalan bahkan mapan sekalipun,” ujar Ketua BPJE Depok, Nuryadi.

Nuryadi menuturkan, BPJE hadir di Kota Depok guna mengembangkan jaringan pelaku usaha yang memang ingin meningkatkan perekonomian sehingga nantinya akan berpengaruh terhadap ketahanan keluarga. Targetnya di 2018 ini akan ada 150 pengusaha baru dimana nantinya sebelum ke tingkat kota, di 11 kecamatan akan digelar expo dalam menunjukkan produk-produk unggulan. Semua bidang usaha bisa ikut didalam BPJE seperti fashion, kuliner, jasa dan lainnya.

“Pelatihan atau pembinaan sudah berjalan secara rutin, rencananya menjelang akhir tahun ini akan ada expo besar,” ungkapnya.

Nantinya BPJE juga akan menghubungkan para pengusaha yang ada didalam binaan ke beberapa wadah lain yang juga fokus terhadap pelaku usaha ini. Sehingga kesempatan untuk mengembangkan diri terbuka luas. Akan diberikan pembinaan berupa pelatihan yang membuka akses lebih luas lagi dan bahkan membuka kesempatan permodalan.

“Semua segmen bisa tentunya dalam berbisnis, semua bisa memulai usaha tanpa harus menunggu kesulitan ekonomi,” tutupnya