Bubarkan Genk di Depok,  Polisi Letuskan Tembakan ke Udara

DepokNews–Aparat Kepolisian Polresta Depok mengeluarkan letusan pistol ke udara saat berusaha membubarkan sekelompok pemuda di depan ruko Perumahan Bella Cassa di Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas pada Selasa (21/11) malam.

Ketua RW 06, Kelurahan Depok, Dahlan, menuturkan keberadaan sekelompok pemuda yang nongkrong di sana dan datang dengan dua mobil sejak Selasa sore itu, baru diketahuinya kali ini.

Menurutnya kua diketahui nongkrong di sana sejak sore hari sehingga meresahkan masyarakat setempat.

“Saya sempat ke sana waktu polisi datang sekitar jam 11 malam. Sekelompok pemuda itu sepertinya sudah mabuk semua di lokasi nongkrong”katanya.

Ia mengatakan selain anggota kepolisian serta Tim Jaguar Polresta Depok, juga ada anggota TNI yang turut membubarkan paksa para pemuda yang nongkrong di sana.

“Setelah polisi datang, lalu diberi peringatan beberapa kali dengan tembakan ke udara, mereka bubar. Setelah itu saya gak tahu lagi,” katanya.

Bahkan untuk mengusir belasan pemuda yang nongkrong di sana itu, polisi harus melepaskan tembakan ke udara sedikitnya tiga kali.

Sebab, para pemuda itu awalnya enggan meninggalkan lokasi tempat mereka nongkrong, dan berkilah tidak berbuat apa-apa.

Peristiwa ini sempat mengundang perhatian warga sekitar, apalagi polisi sempat melepaskan tembakan ke udara lebih dari tiga kali.

Setelah diberi peringatan, sekelompokpemuda yang diketahui nongkrong di sana sejak Selasa sore, akhirnya bubar dan meninggalkan lokasi.

Informasi yang dihimpun petugas polisi menjaga lokasi ruko hingga Rabu dinihari, mencegah sekelompok pemuda itu datang kembali dan meresahkan warga di sana.

Komandan Tim Jaguar Polresta Depok Inspektur Satu Winam Agus membenarkan pihaknya melakukan pembubaran paksa sekelompok pemuda itu dari Ruko Bella Casa, Selasa malam.

“Kami Tim Jaguar yang turun adalah tim Jaguar dari Polsek Pancoran Mas,” katanya.