Adam Yazid Ferdyansyah (kiri) dan Muhammad Iqbal Pakih (kanan) berpose dengan medali emas yang diraihnya di GOR Gotong Royong, Kota Subang, Jawa Barat, Jum’at (11/11/2022). (Foto: Istimewa).

DepokNews–Dua atlet Taekwondo asal Kota Depok kembali menambah dua medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat (Jabar) Tahun 2022. Dua medali tersebut dipersembahkan oleh Adam Yazid Ferdyansyah dan Muhamad Iqbal Pakih saat bertanding di GOR Gotong Royong, Kota Subang, Jum’at (11/11).

Pada pertandingan final kyorugi kelas 58 kg, Muhamad Iqbal Pakih harus bekerja ekstra keras menghadapi lawan dari Bandung. Melalui keuletannya, Iqbal berhasil tampil dominan dan meraih kemenangan.

“Saya bersyukur bisa menyuguhkan medali emas bagi Kota Depok di Porprov Jabar. Semoga prestasi ini bisa dapat ditingkatkan menuju PON, SEA Games, Asian Games nantinya,” Ujar Iqbal.

Dikatakan Iqbal, dirinya akan terus meningkatkan kemampuannya untuk berprestasi di cabang taekwondo hingga tingkat Olimpiade. Sebab, semua itu merupakan keinginannya untuk berkiprah di tingkat dunia.

Sementara itu, Adam Yazid Ferdyansyah yang juga tampil di final kyorugi di kelas 68 kg mampu unggul atas lawannya dari Kota Bandung. Adam Yazid adalah atlet dengan jam terbang tinggi, ia pernah meraih medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) mewakili kontingen Jabar tahun 2016 dan 2020.

Dua kali meraih prestasi di PON membuat mental lawannya kalah sebelum bertanding. Hal itu dijadikan peluang bagi Adam untuk meraih nilai sebanyak mungkin dalam ajang olahraga tersebut.

“Porprov 2022 ini merupakan yang terakhir bagi saya memperkuat Kota Depok. Karena usia yang terus bertambah, empat tahun mendatang sudah tidak lagi diizinkan tampil sesuai dengan ketentuan di cabang taekwondo,” kata Adam,” tutupnya.

Previous articleCegah Gangguan Trantibum, Satpol PP Sediakan Layanan Pengaduan
Next articlePosyandu dan Infrastruktur Jadi Bahasan Reses Endah Winarti di Sukmajaya