Caleg Milenial Pancoran Mas Al Khansa Mujahidah: Pilkada Depok 2024 Ajang Uji Gagasan dan Pengalaman

Depok News – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Depok pada Pemilu 2024 diharapkan mempu menjadi momen untuk unjuk gagasan segar yang kontributif untuk masyarakat. Terlebih lagi pada Pilkada mendatang tidak ada calon petahana, sehingga akan hadir figur baru yang akan memimpin Kota Depok.

SOUVENIR KACAMATA EKONOMIS & BERMANFAAT Info & Pemesanan WA: 0896-7262-4114

“Sebagai salah satu kota penyangga ibukota, transformasi Kota Depok nampak signifikan dari masa ke masa pemerintahannya. Kota Depok juga “memproduksi” generasi muda produktif yang siap menjadi bagian dari perubahan zaman, sehingga gagasan segar harus lahir dari figur – figur yang akan berkontestasi pada Pilkada Kota Depok 2024 yang akan datang,” imbuh Al Khansa Mujahidah, salah satu bakal calon legislatif muda dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Daerah Pemilihan 1 Pancoran Mas.

Khansa – sapaan akrab Al Khansa Mujahidah – juga menegaskan bahwa generasi muda harus siap berkolaborasi dengan pemerintah daerah dan sebaliknya pemerintah daerah harus menjadi kolaborator bagi generasi muda yang kompeten di bidangnya masing – masing yang melimpah di Kota Depok. “Kota Depok memiliki generasi muda atau generasi milenial yang melimpah dan dapat diajak berkolaborasi untuk memajukan Kota Depok di masa yang akan datang,” ujanya.

“Dari data berbagai lembaga survei yang saya dapat, Kota Depok memiliki populasi generasi Milenial dan Gen-X yang jika digabungkan lebih dari separuh jumlah penduduk Kota Depok, yang artinya bahwa pemerintah di masa yang akan datang harus bisa mengakomodasi dan memaksimalkan peran generasi muda yang ada,” tambahnya.

“Sejauh ini, Kota Depok banyak mengalami kemajuan terlebih lagi dinakhodai oleh kader terbaik PKS Kota Depok selama dua periode berturut – turut. Untuk ke depannya, sangat rasional jika kader terbaik PKS kembali memimpin Kota Depok, terutama yang masih muda namun kompeten,” tutur Khansa.

Khansa juga menyebutkan jika menurutnya ada beberapa kandidat kader PKS terbaik yang dianggap mampu memimpin Kota Depok, di antaranya dr. Gamal Albinsaid, M.Biomed. Sosok ini adalah seorang dokter, inovator kesehatan, dan wirausahawan sosial yang mendulang banyak prestasi di usia muda. Selanjutnya, ada Imam Budi Hartono (IBH) yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Wali Kota Depok.

“dr.Gamal, sebagai sociopreneur muda yang memiliki segudang prestasi dan jaringan internasional menurut saya akan mampu menjadi pemimpin Kota Depok, dengan gagasan – gagasan briliannya untuk Kota Depok yang lebih baik di masa yang akan datang,” tambah Khansa.

Masih menurut Khansa, “Imam Budi Hartono juga merupakan figur yang sangat mumpuni, selain memiliki pengalaman di pemerintah daerah Kota Depok sebagai Wakil Wali Kota, Imam Budi Hartono tentu sudah banyak mengetahui kekurangan dan kelebihan Kota Depok yang kemudian bisa melahirkan gagasan dan program terbaik untuk masyarakat Kota Depok kedepan,” pungkasnya. (*)